BATAM TERKINI

Konvoi saat Upacara Berlangsung, Begini Nasib Puluhan Motor di Batam Centre

Puluhan motor yang dikendarai pelajar tanpa dilengkapi helm dan STNK konvoi saat upacara HUT RI berlangsung di Engku Puteri. Ini tindakan polisi.

Konvoi saat Upacara Berlangsung, Begini Nasib Puluhan Motor di Batam Centre
TRIBUNBATAM/DEWANGGA RS

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Puluhan sepeda motor yang melanggar ketertiban lalu lintas diamankan saat upacara hari HUT ke-74 RI di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (17/8/2018).

Pantauan Tribun di lokasi, dilakukan pengamanan arus lalu lintas saat upacara di dataran Engku Puteri Batam. Hanya satu lajur jalan yang dapat digunakan dari depan kantor Pemko Batam menuju Masjid Raya Batam.

Kasat Lantas Polresta Barelang, KomPol I Putu Bayu mengatakan, puluhan kendaraan yang sedang konvoi diamankan pada saat upacara berlangsung.

"Ada sekitar 20 an motor kita amankan. Pada saat upacara sedang berlangsung, mereka konvoi tapi tidak menggunakan helm, masih pelajar dan tidak membawa STNK," ungkapnya.

Baca: Jangan Lewatkan! 10 Restoran Ini Gelar Diskon Promo Kemerdekaan RI

Baca: Berani Coba? Tak Pakai Ribet, Ini Dia 8 Cara Menyenangkan Turunkan Berat Badan

Baca: Usung Tema Tempo Dulu, Warga Kavling Melati Sagulung Ajak Kambing Upacara

Kembali Putu mengimbau orangtua sebagai pemilik kendaraan yang diamankan untuk menuju ke Polresta Barelang dengan membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor.

"Kepada orangtua dari pemilik motor yang kita amankan, untuk segera menuju polresta Barelang dengan membawa STNK dan SIM. Nanti kita akan buat perjanjian agar tidak melanggar ketertiban lalu lintas," tuturnya.

I Putu melanjutkan, terutama kepada para pelajar jika ingin konvoi merayakan hari kemerdekaan harap mematuhi aturan berlalu lintas.

"Boleh saja konvoi, Tapi ya taatilah aturan saat berlalu lintas, gunakanlah helm membawa STNK dan SIM," katanya. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved