BATAM TERKINI

Siswa SMP Tabgha Sabet Medali Perak di Ajang World Mathematics Invitational

Dua siswa SMP Tabgha Education Center menerima penghargaan atas prestasinya di tingkat internasional.

Siswa SMP Tabgha Sabet Medali Perak di Ajang World Mathematics Invitational
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan siswa, guru, serta staff dan karyawan Tabgha Education Centre menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Jumat (17/8/2018) pagi.

Pendiri sekaligus pembina yayasan komunitas kasih Indonesia, Pdt Hani Andries yang menjadi pemimpin upacara pagi itupun menyampaikan pesan penting terkait peringatan kemerdekaan ini.

Ia berharap semua anak serta tenaga pendidik kembali menyadari bahwa negara Indonesia ini merupakan negara yang Tuhan karuniakan kepada mereka. Sehingga perlu dijaga baik.

"Rasa nasionalisme harus tetap dijaga untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Selain upacara peringatan HUT kemerdekaan, setiap bulan sekali pun kami memang selalu mengadakan upacara bendera. Tujuannya tidak lain bagaimana membangkitkan kembali kesadaran dan nasionalisme murid, tenaga pendidik termasuk orang tua. Apalagi sekarang rasa nasionalisme ini semakin memudar," tuturnya.

Baca: Google One Tawarkan Tempat Simpan Data Online. Ini Dia Tarif Langganan per Bulan

Baca: Konvoi saat Upacara Berlangsung, Begini Nasib Puluhan Motor di Batam Centre

Baca: Jangan Lewatkan! 10 Restoran Ini Gelar Diskon Promo Kemerdekaan RI

Peringatan kemerdekaan tahun ini pun ikut diisi dengan sejumlah kegiatan hiburan lain. Seperti bazar makanan, pertandingan khas 17 Agustusan, serta pertunjukan seni.

"Yang buat bazar inipun kami gratiskan tempatnya. Ada pertandingan yang sudah kami siapkan juga, termasuk pertunjukan seni tradisional seperti angklung," katanya.

Di kesempatan yang sama, dua siswa SMP Tabgha Education Center pun menerima penghargaan atas prestasinya di tingkat internasional.

Adhitya Joshua Yokhan berhasil menyabet medali perak diajang World Mathematics Invitational di Korsel.

Serta Daniel Patrico yang juga membawa pulang medali perak dalam ajang Asia Internasional Mathematical Olympiad di Thailand.

Direktur Pendidikan Tabgha Education Center, Stephen Andries menambahkan prestasi ini bukan yang pertama kalinya diraih oleh siswa Tabgha Education Center.

"Dua tahun lalu juga ada siswa yang sabet medali perak di southest asian school mathematic olimpiade. Termasuk di tahun 2017, ada juga yang membawa pulang medali perak dan perunggu di ajang serupa," tuturnya.

Sebagai bentuk penghargaan, kedua siswa itupun mendapatkan beasiswa pendidikan dan piagam penghargaan. Stephen menyebutkan saat ini ada sekitar 840 an anak yang menjadi siswa di sana. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved