HUT RI 2018

Usai Upacara, Warga Villa Muka Kuning Meriahkan HUT RI dengan Aneka Lomba

Warga Villa Muka Kuning, Sagulung menggelar upacara bendera di halaman fasum RW10 kelurahan Tembesi, Sagulung, Batam.

Usai Upacara, Warga Villa Muka Kuning Meriahkan HUT RI dengan Aneka Lomba
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Memperingati hari kemerdekaan ke-73 Repulik Indonesia, warga Villa Muka Kuning, Sagulung menggelar upacara bendera di halaman fasum RW10 kelurahan Tembesi, Sagulung, Batam. 

Pelaksanaan upacara di Perumahaan Villa Muka Kuning ini dilaksanakan oleh seluruh warga di perumahan Villa Muka Kuning dan juga anak sekolah dari SDN19 dan SMPN 59 Tembesi, Batam.

Pelaksanaan upacara bendera pun penuh hikmat dan berjalan lancar dilaksanakan seluruh warga dan juga para pelajar.

Ketua RW10 Perumahan Villa Muka Kuning, Muhammad Nur menyampaikan, pelaksanaan upacara ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh seluruh warganya.

"Tiap tahun kita selalu melaksanakan upacara bendera, dan inilah bentuk kita menghargai pahlawan kita dengan memperingati bersama-sama hari kemerdekaan yang ke 73 tahun," kata Nur, Jumat (17/8/2018).

Dia juga menyampaikan, pada kegiatan upacara bendera saat ini turut hadir sejumlah warga Villa Muka Kuning dan juga anak sekolah SDN019 dan SMPN59 Tembesi Batam.

"Kita turut mengajak anak sekolah SDN 19 dan SMPN 59 Tembesi Batam, alhamdulilah kegiatan upacarapun penuh hikmat dan berjalan lancar," katanya.

Baca: Undang 3.000 Investor, Begini Cara Menteri Keuangan Turki Yakinkan Pemilik Modal

Baca: Usung Tema Tempo Dulu, Warga Kavling Melati Sagulung Ajak Kambing Upacara

Baca: Detik-detik Menegangkan 17 Agustus Pagi di Pegangsaan Timur, Sebelum Naskah Proklamasi Dibacakan

Selesai pelaksanaan upacara, nanti sore sekitar pukul 16:00 WIB juga akan diadakan juga kegiatan panjat pinang dan perlombaan lainnya di halaman fasum perumahan Villa Muka Kuning, Batam.

Beberapa kegiatan pun akan kita adakan nanti sore pukul 16:00 WIB, semoga berjalan lancar dan bisa menghibur warga dalam memperingati hari kemerdekaan,"ujarnya.

Dia juga berharap dalam momen kemerdekaan ini warganya tetap kompak dan bersatu memajukan Kota Batam, khususnya Perumahan Villa Muka Kuning, Tembesi, Batam ke depan dalam semangat kemerdekaan.

"Jangan sampai perbedaan suku, agama dan strata ekonomi membeda-bedakan warga untuk bersatu memajukan Kota Batam dan perumahan Villa Muka Kuning, tetapi perbedaan itulah yang membangkitkan semangat untuk tetap bersatu dan kompak memajukan kota Batam dan perumahan Villa Muka Kuning," jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help