VIDEO. Wakapolda Kepri Kunjungi Pulau Nipah, Beri Semangat kepada Personel AL

Wakapolda Kepri beserta jajarannya, dan organisasi kepemudaan di Kota Batam mengunjungi Pulau Nipah, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta jajarannya, dan organisasi kepemudaan di Kota Batam mengunjungi Pulau Nipah, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang.

Dalam kunjungan ini tampak hadir Kapolresta Barelang Batam, Kombes Pol Hengki serta Ketua KNPI Kepri Banjar Ahmad, dan Ketua KNPI Kota Batam, Kadarisman serta Ormas Gagak Hitam, Udin.

Rombongan mengawali perjalanan dengan berangkat melalui terminal pelabuhan Ferry Sekupang, dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam untuk mencapai pulau yang berbatasan dengan negara Singapura.

Baca: Logo Resmi HUT RI 2018, 73 Tahun Kemerdekaan RI yang Dirilis Pemerintah

Baca: Update Status HUT RI 2018 dengan Kumpulan Puisi dan Pantun Kemerdekaan 17 Agustus

Baca: 8 Insiden Paskibra Lucu tapi Miris, dari Rok Melorot, Bendera Terbalik, Pingsan Hingga Tali Putus

Saat tiba di dermaga pelabuhan pulau Nipah, rombongan langsung disambut oleh Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan beserta jajaran, serta masyarakat yang sudah menanti kedatangan para rombongan dengan menggunakan pakaian baju kurung Melayu.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan menyampaikan, ucapan selamat datang dan kepada rombongan Wakapolda tiba di pulau perbatasan yang jaraknya hanya dua mil dari negara Singapura.

"Terimakasih atas apresiasinya kepada Pak Wakapolda beserta rombongan yang hadir di pulau ini. Disinilah porsenil kami yang jauh dari keluarga bertugas untuk selalu menjaga kedaulatan NKRI," ucapnya, Rabu (15/8/2018).

Ia menyebutkan, ada 14 personel yang ditugaskan di pulau ini sebagai mata dan telinga untuk melaporkan selalu perkembangan di daerah perbatasan.

"Dengan segala keterbatasan, personel kami tetap dengan semangat yang tinggi atas tugas yang di berikan selalu memantau dan mengawasi perbatasan ini," ujarnya

Disampaikanya, semoga kunjungan ini tidak hanya satu kali ini saja. Sebab kegiatan seperti ini adalah bentuk meningkatkan sinergisitas TNI, Polri dan masyarakat untuk bersama menjaga kedaulatan negeri.

"Kedepan kegiatan ini akan terus berlangsung, kalau bisa ada pula anggota polri juga hadir disini menjaga perbatasan ini, sambil makan bersama, atau melakukan aktivitas bersama-sama," ucapnya yang membuat Wakpolda terlihat tersenyum.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved