Tanjungpinang Terkini

Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Larut Dalam Kegembiraan HUT RI, Ini yang Dilihatnya

Baru kali ini saya bisa ketawa. Tak pernah sebelumnya karena kasus yang saya alami membuat saya sulit. Tak ketemu anak istri

Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Larut Dalam Kegembiraan HUT RI, Ini yang Dilihatnya
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Warga Binaan Rutan Tanjungpinang larut dalam kegembiraan saat menyaksiakan balap karung petasan sempena HUT RI ke 73 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Hari itu Jumat (17/8/2018) menjadi hari yang langka untuk para warga binaan Rutan Tanjungpinang.

Seolah tidak ada beban bagi mereka untuk memikirkan berapa lama lagi mereka akan bebas dari penjara. Mereka pecah dalam kegembiraan dan kebersamaan diantara para tahanan maupun pegawai Rutan Tanjungpinang.

"Ayo semuanya semangat. Jangan mau kalah. Ayok cepat siapkan tim anda untuk bertanding. Cepat ayo," kata petugas Tahanan yang menjadi pembawa acara perayaan Hut RI yang ke 73 di Rutan kelas A Tanjungpinang, Jumat (7/8/2018) sore.

Mendengar sorakan imbauan, seluruh isi tahanan dan warga binaan berkumpul di lapangan utama Rutan Tanjungpinang. Mengenakan seragam warna hijau adalah tahanan perempuan. Sementara yang pria mengenakan pakaian orange. Mereka memadati sisi lapangan untuk menyaksikan perwakilan timnya yang akan bertanding dengan berbagai macam perlombaan.

Semua berteriak. Semua bersorak menyaksikan lomba demi lomba. Acara semakin seru saat lomba Unik dimulai. Yakni lomba balap karung. Tapi bukan sembarang balap karung. Yang ini menarik karena di belakang karung diikat dengan petasan. Saat lari para petasan dinyalakan.

"Baru kali ini saya bisa ketawa. Tak pernah sebelumnya karena kasus yang saya alami membuat saya sulit. Tak ketemu anak istri. Baru kali ini saya agak tersenyum walupun itu tanpa disadari," kata Edi seorang tahanan kasus narkotika.

Kepala Rutan Tanjungpinang Rony Widiatmoko sengaja membuat acara tersebut karena ia yakin bisa membangkitkan semangat para warga binaan. Karena menurutnya hiburan di dalam tahanan wajib untuk menghindari setres para penghuni.

"Kita ingin mereka yang disini ikut merasakan seperti orang- orang yang ada diluar saat ini. Kita hanya ingin hubungan kita dengan warga binaan seperti keluarga. Banyak kegiatan Kita yang cukup menghibur. Dari mulai kegiatan lomba domino, olahraga, tarik tambang, balap karung dan lainnya," kata Kepala Rutan.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help