Fitur Baru, WhatsApp Android Bakal Permudah Chatting Sambil Nonton Video

Fitur ini memungkinkan penggunanya menonton langsung video dari Instagram dan YouTube tanpa keluar dari jendela WhatsApp.

Fitur Baru, WhatsApp Android Bakal Permudah Chatting Sambil Nonton Video
pixabay.com
ilustrasi 

TRIBUNBATAM. id - Bulan Mei lalu, WhatsApp telah mendaratkan fitur picture-in-picture di iOS. Fitur ini memungkinkan penggunanya menonton langsung video dari Instagram dan YouTube tanpa keluar dari jendela WhatsApp.

Sehingga, video akan terputar otomatis di layar kecil. Kabarnya, WhatsApp mulai menyebar fitur ini ke beberapa pengguna Android versi beta.

Menurut kabar dari WABetaInfo yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp, fitur ini terdapat dalam pembaruan versi Android 2.18.234.

Baca: Gratis Backup WhatsApp ke Google Drive Berlaku November

Baca: Ngga Pakai Ribet, Begini Cara Merekam Video Call di Whatsapp. Obat Rindu untuk Kekasih

Baca: Begini Lho Cara Melihat Story WhatsApp Orang Lain Diam-diam, Dia Tak Akan Tahu

Karena masih dalam format beta, tidak semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Dirangkum KompasTekno dari WABetaInfo, Senin (6/8/2018), fitur ini diprediksi akan meluncur ke WhatsApp Android sekitar beberapa minggu ke depan.

.
. ()

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pengguna bisa melihat langsung video dari Instagram dan YouTube yang diterima.

Sayangnya, fitur ini tidak mendukung format video dari Instagram Stories. JIka sudah mendapat pembaruan, cara menggunakan fitur ini pun mudah.

Cukup, klik tombol "play" berbentuk segi tiga di thumbnail preview , lalu video akan terputar langsung dari jendela chat melalui layar kecil.

Sambil menonton video, pengguna bisa menggulir chat di atasnya atau membalas chat di jendela yang sama. Jendela video pun bisa digeser, sehingga cukup bebas melakukan aktivitas scrolling.

Hingga hari ini, para pengguna Android harus keluar dulu dari jendela chat yang kemudian diarahkan ke laman sumber video.

Perlu diketahui, fitur ini baru disebar bagi pengguna yang mendaftarkan diri sebagai beta tester. Belum diketahui kapan fitur ini akan disebar untuk umum secara global oleh WhatsApp.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved