BATAM TERKINI

Mahasiswa Umrah Belajar Diplomasi ke KBRI di Singapura

sebanyak 29 mahasiswa jurursan HI UMRAH berkunjung ke KBRI dan konsulat Jendral yang ada di negara Singapura.

Mahasiswa Umrah Belajar Diplomasi ke KBRI di Singapura
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 29 mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) langsung melihat praktik diplomasi di tingkat KBRI dan konsulat Jendral yang ada di negara Singapura.

Dhani Akbar, salah satu dari tiga dosen yang mendampingi mahasiswanya menyebutkan, kegiatan ini mengunjungi kedutaan besar Indonesia yang ada di Singapura.

"Anak-anak sudah berangkat mulai dari (15/8/2018). Kita ingin mahasiswa bisa langsung melihat bagaimana kesibukan dan kerja Kedubes," katanya, Sabtu (18/8/2018).

Disampaikannya, pilihan mengunjungi KBRI di Singapura, selain jarak yang dekat dengan Kepri. Kedubes ini paling tersibuk di Indonesia.

"Setibanya di sana, rombongan langsung disambut baik oleh Kepala Atase Pendidikan, Veronica Indah Wulandari dan kepala fungsi penerangan dan sosial budaya Dwi Kurnia Indrana Miftach," ujarnya.

Baca: Dijual Rp 1 Jutaan, Ponsel Xiaomi Terbaru Ini Ternyata Sudah Dibeli di Indonesia

Baca: Remaja Perempuan Ini Curi Mobil dan Ngebut di Jalanan, Polisi Terpaksa Lepaskan Tembakan

Dipaparkannya, selama kunjungan berlangsung, Mahasiswa banyak mendapat pembelajaran di antaranya tentang fungsi Kedubes, smart embassy, dan pelayanan Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

"Selain itu, juga melihat paspor yang semakin efisien melalui pemangkasan jalur pelayanan dan program program kedubes Indonesia, serta termasuk inovasi-inovasi dalam mempromosikan produk-produk Indonesia di Singapura," paparnya.

Ia pun menyampaikan, Kedubes meminta mahasiswa untuk bisa membangun jaringan antara pengusaha lokal indonesia dan Kedubes RI di Singapura. (*)

*Baca Artikel Terkait di Tribun Batam edisi Minggu 19 Agustus 2018

Tags
UMRAH
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved