PEMBUKAAN ASIAN GAMES 2018

Aksi Presiden Jokowi Naik Moge Jadi Pro-Kontra di Dunia Maya. Benarkah Diperankan Stuntman?

Aksi Presiden Jokowi menunggangi moge ke SUGBK saat pembukaan Asian Games 2018 menjadi pro dan kotra di dunia maya

Aksi Presiden Jokowi Naik Moge Jadi Pro-Kontra di Dunia Maya. Benarkah Diperankan Stuntman?
tribunnews.com
Aksi Presiden Jokowi naik panggung acara pembukaan Asian Games 2018 dengan mengendarai motor gede (moge), Sabtu (18/8/2018). TRIBUNBATAM/TRIBUNNEWS.COM 

TRIBUNBATAM.id - Opening ceremony atau acara pembukaan perhelatan akbar olahraga se-Asia yakni Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam sukses membius jutaan pasangan mata yang menyaksikannya.

Terutama aksi Presiden Jokowi menunggangi motor gede (moge) masuk ke dalam SUGBK semakin membuat suasana semakin spektakuler.

Puja-puji aksi Presiden ke-7 Indonesia itu pun menggema hingga ke mancanegara, khususnya di negara sesama peserta Asian Games.

Korea Selatan misalnya, pembukaan Asian Games 2018 yang diwarnai aksi Presiden Jokowi membuat "Indonesia" menjadi trending topic di kalangan netizen negara tersebut.

Baca: Aksi Presiden Jokowi Naik Moge Hebohkan Netizen Korea. Dibandingkan Dengan Musisi Ternama K-Pop

Baca: Ini Sosok di Balik Pembuatan Video Aksi Kebut-kebutan Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Baca: Meriah! Pembukaan Asian Games 2018 Bertabur Cahaya dan Koreografi Kolosal

Ini terbukti dengan masuknya nama Indonesia di daftar teratas pencarian Naver, sebuah situs pencarian dari Korea Selatan.

Hastag Indonesia juga masuk trending topic di Korea Selatan.

Namun begitu, tidak sedikit juga yang meragukan aksi menunggangi moge masuk SUGBK tersebut murni dilakukan Presiden Jokowi.

Sejumlah netizen dalam negeri menduga aksi tersebut diperankan seorang peran pengganti atau di dunia perfilman dikenal dengan sebutan Stuntman.

Seorang stuntman dibutuhkan untuk menjalankan peran-peran yang dinilai "luar biasa" dan dapat membahayakan keselamatan pemeran utama.

Maka dari itu dibutuhkan seorang Stuntman yang diperawakannya dipilih menyesuaikan perawakan pemeran utama seperti wajah dan bodi.

Halaman
123
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved