Batam Terkini

Duta Mas Peduli, Soerya Bagikan Paket Sembako untuk Rayakan HUT RI

pembagian sembako untuk warga ini merupakan rangkaian kegiatan merayakan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia

Duta Mas Peduli, Soerya Bagikan Paket Sembako untuk Rayakan HUT RI
TRIBUNBATAM/PURWOKO
HM Soerya Respationo, SH,MH menyerahkan paket sembako kepada warga dalam kegiatan Duta Mas Peduli dan Berbagi, Minggu (19/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Ribuan warga mendapatkan paket sembako gratis dalam acara Duta Mas Peduli dan Berbagi, pada Minggu (19/8/2018).

Acara pembagian sembako ini diinisiasi oleh tokoh masyarakat Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH dan keluarga besarnya, bersama dengan RT/RW dan warga setempat.

Acara berlangsung di depan Balai Warga Perumahan Duta Mas mulai pukul 13.00 WIB dan berlangsung sekitar dua jam. Dalam bakti sosial ini telah disiapkan sebanyak 1.500 paket sembako.

Bagi warga penerima sebelumnya telah diberikan kupon untuk pengambilan. Mereka merupakan warga di sekitar Perumah Duta Mas, seperti kampung Air, dan sekitarnya.

HM Soerya Respationo kepada Tribun, Minggu (19/8/2018) mengungkapkan, pembagian sembako untuk warga ini merupakan rangkaian kegiatan merayakan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

“Acara seperti ini sudah rutin setiap tahun, mulai saya lakukan sejak saya menjabat Ketua DPRD Kota Batam. Bersama dengan RT-RW dan seluruh warga Dutamas,” kata Soerya.

Dalam acara itu, Soerya hadir bersama putra-putrinya dan keluarga besarnya. Mereka berbaur dengan sejumlah tokoh dan masyarakat Duta Mas. Tampak hadir antara lain, Putra Yustisi Respaty, Vira, Asmin Patros, dan perangkat RT-RW setempat. Soerya di hadapan warga juga mengajak agar terus merekatkan persatuan.

Baca: BREAKINGNEWS. Lombok Kembali Diguncang Gempa 7.0 SR Minggu Malam Ini Pukul 21.56 WIB

Baca: Gas Bumi PGN Kobarkan Api Asian Games, Siagakan Opertor 24 Jam

Baca: Inilah Niat Puasa Tarwiyah, Senin 8 Dzulhijjah 1439 H atau 20 Agustus 2018 Jelang Idul Adha 2018

“Kepada warga, saudara-saudara semua jangan dilihat isi dari paket sembako, tapi ini bentuk keikhlasan kami. Bahwa kita bersaudara. Jangan melihat asal-usul, agama dan suku, dan sebagianya,” ucapnya seraya mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI.

Baik perangkat RT-RW maupun warga menyatakan kegembiraannya atas pembagian sembako tersebut. “Ini bentuk kepedulian beliau dan sudah dilakukan rutin tiap tahun. Acara ini rangkaian dari HUT RI. Sebelumnya juga ada aneka perlombaan, hingga acara bakti sosial ini,” kata Sudirman, Ketua RW Taman Duta Mas.

Beberapa warga yang telah menerima paket sembako juga mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan sembako tersebut. Hal itu setidaknya bisa meringankannya untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagian warga juga antusias mengajak Soerya dan keluarganya untuk berfoto-foto. (pwk)

Penulis: Purwoko
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help