Batam Terkini

Larut Dalam Kegembiraan, Inilah Keseruan Harlah Jowo Manunggal ke 10

Dalam Harlah Jowo Manungngal ke 10 itu dihadiri masing-masing pengurus tingkat DPP, DPD hingga DPC yang ada di Kepri

Larut Dalam Kegembiraan, Inilah Keseruan Harlah Jowo Manunggal ke 10
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Beberapa orang terlihat menarik tambang dalam perlombaan untuk menyemarakan Kemerdekaan RI ke 73 yang dipadukan pada Harlah Joyo Manunggal, Minggu (19/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Anak-anak hingga orangtua larut dalam kegembiraan mengikuti berbagai perlombaan dalam family gathering yang semperna Hari Lahir (Harlah) Paguyuban Jowo Manunggal, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan itu berlangsung di Pantai Gorap, Batubesar, Kecamatan Nongsa dan juga dipadukan untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia ke 73. Dalam Harlah Jowo Manungngal ke 10 itu dihadiri masing-masing pengurus tingkat DPP, DPD hingga DPC yang ada di Kepri.

Ketua panitia Kasiman mengatakan, disamping merayakan harlah Jowo manunggal yang ke 10. Rangkaian kegiatan lainnya diantaranya, Pelantikan pengurus DPC Nongsa dan family gathering dengan kemasan perlombaan tujuh belasan.

"Kegiatan kita mulai pukul 09.00 WIB pagi dengan pemotongan nasi tumpeng tanda prosesi peryaan ulang tahun paguyuban kita, setelah itu kita adakan pelantikan pengurus DPC Nongsa yang diketuai oleh pak Sugeng dengan masa bakti 2018-2021," katanya.

Baca: Anak PM Mahathir Minta LGBT Diberi Persamaan Hak, Dokter Cantik Ini Tulis Surat Terbuka yang Menohok

Baca: Ketum PPP Rommy : Jackie Chan Saja Pakai Stuntman, Apalagi Jokowi

Baca: Tidak Difungsikan, Pasar di Sagulung Jadi Tempat Nongkrong Anak Putus Sekolah

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan family gathering dengan kemasan perlombaan memperingati HUT kemerdekaan RI.

"Ada bermacam-macam perlombaan yang kita adakan, seperti biasanya masyarakat lakukan. Peserta dari anak-anak hingga orang tua kebagian kesempatan ikut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Jowo Manunggal, Indra Isputranto mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini, disejalankan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, untuk lebih memperkuat tali silaturahmi sesama anggota.

"Selain memperingati hari lahir paguyuban kita yang sudah berusia 10 tahun. Kegiatan yang diadakan ditempat rekreasi ini untuk lebih meningkatkan persaudaraan, kekeluargaan sesama anggota dan pengurus," ujarnya.

Ia pun menyampaikan, dalam kegiatan ini dihadiri dari masing-masing tingkat DPP, DPD, dan DPC yang ada di Kepri, serta para pendiri Jowo Manunggal.

"Kalau jumlah anggota kita ada 14 ribuan orang, cuman berhubung lokasi acara yang jauh dari masing-masing wilayah seperti Tanjungpinang, Balai karimun, Lingga hanya perwakilan pengurus saja," ucapnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved