Batam Terkini

Baru Saja Dibersihkan, Warga Tetap Buang Sampah dan Material ke Jalan Baru Menuju Simpang Base Camp

Meski jalan tersebut baru digunakan sampai depan perumahan Tiban Hosuing, namun warga banyak yang membuang puing material bangunan

Baru Saja Dibersihkan, Warga Tetap Buang Sampah dan Material ke Jalan Baru Menuju Simpang Base Camp
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Tumpukan sampah sisa material bangunan di jalan Diponegoro, jalan dari Sei Harapan menuju simpang Base Camp, Senin (20/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Jalan baru yang belum siap dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri atau tepatnya jalan Diponegoro arah simpang lampu merah Sei Harapan, Kecamatan Sekupang menuju simpang Base Camp Batuaji, dipenuhi puing material bangunan dan sampah rumah tangga.

Sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam sudah membersihkan sampah di sepanjang jalan kosong itu. Namun, tumpukan sampah baik itu sisa material bangunan dan sampaih rumah tangga terlihat kembali.

Meski jalan tersebut baru digunakan sampai depan perumahan Tiban Hosuing, namun warga banyak yang membuang puing material bangunan di sepanjang jalan dan sampah rumah tangga yang dekat dengan waduk air PT ATB Sei Harapan.

Padahal di tempat itu sudah dipasang plang berisi imbauan agar tidak membuang sampah di sekitar waduk atau Water Treatment Plant (WTP) Sei Harapan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam,

Anwar salah satu warga yang sedang mengambil air bersih, mengaatakan sampah-sampah itu, sudah sering dilihatnya. Tumpukan sampah tersebut dibuang oleh beberapa orang yang tidak peduli akan kebersihan. Bahkan sampah yang dibuang disana hingga menggunakan lori dan pick up.

Baca: Pemilu 2019 di Anambas, Pemilih Terbanyak di Palmatak. DPT Jemaja Timur Paling Sedikit

Baca: Link Live Streaming Timnas U23 Indonesia vs Hongkong di Asian Games 2018. Kick Off 19.00 WIB

Baca: Sidang Perdana Kasus Kontainer Ilegal di Bintan, Jaksa Ungkap Adanya Pelaku Lainnya

"Kalau orang yang tidak bertanggung jawab sering terlihat membuang sampah disini. Sampah selalu diangkut dengan kendaraan roda empat. Umumnya sampah sisa material bangunan yang dibuang. Ada juga pecahan kaca, Keramik, Seng dan balok kayu, katanya, Senin (20/8/2018).

Anwar sangat menyayangkan ulah dari orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak menjaga kebersihan. Pasalnya DLH Batam sudah sering melakukan pembersihan sampah di tempat tersebut.

"Kalau petugas kebersihan dari DLH Batam sudah sering saya lihat membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di tepi jalan baru itu. Namun setelah dibersihkan, beberapa hari kemudian ada lagi sampah baru sisa material bangunan dan sampah rumah tangga," terangnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved