GEMPA LOMBOK

Gempa Lomkok - Tamu Hotel di Lombok Gelar Tikar di Halaman

Kehebohan terjadi di salah satu hotel di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat akibat gempa susulan malam ini, Minggu (19/8/2018).

Gempa Lomkok - Tamu Hotel di Lombok Gelar Tikar di Halaman
kompas.com
Alas karpet disediakan pihak hotel pasca gempa 

TRIBUNBATAM.id - Kehebohan terjadi di salah satu hotel di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat akibat gempa susulan malam ini, Minggu (19/8/2018).

Salah satu tamu hotel, Nur Aida, menceritakan sekitar 22.57 WITA dirinya akan tidur di kamarnya. Namun belum sampai pulas, tiba-tiba dia mendengar suara retak dari bagian dinding.

Lampu kamar langsung padam. Aida bangun dari tempat tidurnya. “Tiba-tiba lampu padam, lantai bergoyang, kami semua langsung turun dari lantai 5,” ujar Aida.

Aida menempati kamar yang berada di lantai 5 bersama satu orang teman sekamarnya. Keduanya langsung panik karena lantai kamar bergoyang kencang saat mereka berdiri.

Aida mengatakan dia langsung menyalakan senter dari ponselnya dan menuju pintu bersama teman sekamarnya.

"Di luar saya lihat orang-orang sudah berlarian,” kata dia. Mereka berlari menuju tangga darurat. Sebagian besar mengenakan pakaian tidurnya tanpa alas kaki.

Namun ada juga yang sempat membawa tas ransel mereka. Semua berlari menuruni tangga menuju lantai dasar.

Hingga pukul 00.06 WITA, semua tamu hotel masih berada di luar. Pegawai hotel memberikan mereka selimut, air mineral, hingga sendal.

Pihak hotel juga menggelar karpet dan alas terpal lain untuk dijadikan tempat berkumpul para tamu.

“Untuk sekarang kami tidak membolehkan untuk masuk ke kamar masing-masing dulu. Sementara kami akan melakukan pengecekan di tiap kamar untuk barang barang dan mengevakuasi jika ada yang masih berada di kamar,” kata petugas hotel.

Berdasarkan catatan yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi di atas magnitudo 5 mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan sekitarnya pada Minggu (19/8/2018) malam, dalam rentang waktu 50 menit.

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help