Jokowi Beri Hadiah Spesial ke Yohanes si Pemanjat Tiang

Presiden Joko Widodo memberi hadiah spesial bagi Yohanes Ande Kala alias Johny, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur

Jokowi Beri Hadiah Spesial ke Yohanes si Pemanjat Tiang
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pantauan kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, Senin (30/8/2018) siang 

TRIBUNBATAM.id - Presiden Joko Widodo memberi hadiah spesial bagi Yohanes Ande Kala alias Johny, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera.

Jokowi meminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengajak jalan-jalan ke Dunia Fantasi (Dufan) dan Taman Mini Indonesia Indah.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara silaturahmi Presiden dengan para teladan nasional, pasukan pengibar bendera pusaka, dan gita bahana nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Joni dan kedua orang tuanya.

"Mumpung sudah di Jakarta Pak Mensesneg, coba diajak lihat Dufan sama Taman Mini," kata Jokowi kepada Pratikno yang duduk di samping Johny.

Sebelum bertemu Jokowi, Johny yang datang ke Jakarta sejak Sabtu lalu sudah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Ia juga sudah diajak untuk menonton pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno.

Namun, Jokowi mengatakan, terlepas dari keberaniannya memanjat tiang bendera, namun Johny membutuhkan hiburan untuk anak seusianya.

"Jangan dibawa yang sulit-sulit, ini kan masih dunia anak-anak," kata Jokowi.

Jokowi pun bertanya ke Joni apakah ia sudah pernah ke Dufan dan Taman Mini. Johny mengaku belum pernah mengunjungi kedua tempat itu.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help