Batam Terkini

Kaesang Ajak Anak Muda Batam Hidup Sehat dan Berwirausaha

dalam rangkaian acara deklarasi hidup sehat ini juga akan digelar car free day dan senam sehat bersama ribuan masyarakat Batam

Kaesang Ajak Anak Muda Batam Hidup Sehat dan Berwirausaha
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Panitia Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba bersama Putera Bungsu Joko Widodo, Kaesang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep segera hadir di Batam, Minggu (26/8/2018) pukul 06.00 WIB, di Dataran Engku Puteri, Batam Center. Kedatangan Kaesang ini dalam rangka deklarasi hidup sehat tanpa narkoba bersama pelajar, mahasiswa, tokoh muda dan tokoh masyarakat.

"Iya benar, Mas Kaesang akan hadir untuk mengajak kita melakukan pola hidup sehat, jauh dari narkoba," ujar Ketua Lingkar Madani Batam, Andi Mukhtar, Senin (20/8/2018).

Mukhtar menambahkan dalam rangkaian acara deklarasi hidup sehat ini juga akan digelar car free day dan senam sehat bersama ribuan masyarakat Batam. Dengan tujuan deklarasi mengajak masyarakat bersama-sama melakukan pola hidup sehat tanpa narkoba.

Mengawali kunjungannya di Batam pada Sabtu (25/8/2018), Kaesang akan memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda untuk berfikir kreatif dan inovatif dalam berwirausaha. Memberikan semangat kepada anak muda untuk berwirausaha, bukan semata-mata mengharapkan menjadi pekerja formal.

Baca: 151 Hewan Kurban Tidak Layak, DP3 Tanjungpinang Pantau Penyembelihan Kurban

Baca: Pemilih Pemilu di Kecamatan Palmatak Terbanyak. Jumlahnya Ternyata Ribuan

Baca: Lomba Tarik Angkot, Inilah Cara Warga Tanjungberlian Semarakan Kemerdekaan

Sebagai anak presiden, Kaesang masih memikirkan usaha yang berbasis sumber daya lokal. Seharusnya sebagai generasi muda, harus lebih kreatif dalam memanfaaatkan potensi sumber daya alam bangsa dalam menjalankan usaha atau bisnis.

"Pengusaha seperti ini harus dikembangkan kepada penerus di Batam," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia, Hengky Irawan mengatakan tujuan yang tak kala penting dari kegiatan ini yaitu menggerakkan semangat kebangsaan cinta Indonesia dengan hidup sehat tanpa narkoba. Serta mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan aktif melapor adanya penyalagunaan yang terjadi di sekeliling.

"Kegiatan ini memang dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif melawan narkoba," ujar Hengky.

Ditambahkan oleh panitia lainnya, Hubertus, mengakui Kaesang tidak sekedar memberikan motivasi tetapi telah memberi bukti bahwa hidup sukses harus bekerja cerdas dan tetaplah berinovasi. Salah satu inovasi ini memanfaatkan peluang dengan berwirausaha.

"Banyaknya manfaat yang bisa didapat dari acara ini, makanya Andi Mukhtar mengajak masyarakat Batam khususnya kaum muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena tidak hanya rombongan Kaesang dari Jakarta, tetapi akan hadir juga sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri dan Batam," paparnya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved