BATAM TERKINI

AWAS! Anggota Parpol Masih Lakukan Pencitraan Pakai Baliho, Ini Ancaman Sanksi Bawaslu

Bawaslu akan menindak tegas anggota partai politik yang sudah melakukan pencitraan dan sosialisasi diri menggunakan baliho atau papan reklame.

AWAS! Anggota Parpol Masih Lakukan Pencitraan Pakai Baliho, Ini Ancaman Sanksi Bawaslu
TRIBUNBATAM/DEWANGGA RS
Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bawaslu akan menindak tegas anggota partai politik yang sudah melakukan pencitraan dan sosialisasi diri menggunakan baliho atau papan reklame.

Komisioner Bawaslu kota Batam, Mangihut mengatakan, sesuai aturan PKPU No 5 kampanye partai politik dapat dilakukan setelah penetapan daftar caleg.

"Kan sudah jelas di aturan PKPU no 5, penetapan itu tanggal 20 September. Tiga hari setelah penetapan caleg baru boleh dilaksanakan kampanye. Kalau ada yang memulai kampanye duluan itu namanya melanggar undang-undang." ujarnya kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (21/8/2018)

Mangihut mengaku sedang melakukan pemeriksaan terhadap banyaknya baliho hingga papan reklame dari anggota partai politik yang melakukan pencitraan dan mensosialisasikan diri baik dalam bentuk hari besar apapun.

Baca: Tak Cuma Jual, Peternak di Temiang Juga Layani Jasa Pemotongan Hewan Kurban

Baca: Berhasil Kumpulkan Rp 1 Juta, Begini Cara Spesialis Pembobol Kotak Infak Ini Beraksi di Masjid

Baca: Kabel Lampu Traffic Lights Fly Over Hilang, Polisi Rekayasa Lalu Lintas. Cek Pengalihan Jalurnya

"Sekarang lagi kita cek, udah banyak baliho yang bertaburan yang mencoba melakukan pencitraan diri, sosialisasikan diri itu akan kita turunkan.

Mereka ini mencoba memanfaatkan atau memainkan hari-hari besar. Seperti hari kemerdekaan, sebentar lagi hari raya kurban. Pokoknya tidak boleh melakukan pencitraan diri sebelum waktunya.

"Kita akan tegas untuk mengingatkan dan juga menindak mereka karena di Undang Undang no.7 Tahun 2017 itu pidana nya bisa kurungan 2 tahun denda Rp 12 juta," katanya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Rabu 22 Agustus 2018

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help