KARIMUN TERKINI

Badan Kerja Sama Gereja se-Karimun Dikukuhkan: Toleransi Jadi Tujuan Utama Kami

Pengurus Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) se-Karimun periode 2018-2022 resmi dikukuhkan, Selasa (21/8/2018)

Badan Kerja Sama Gereja se-Karimun Dikukuhkan: Toleransi Jadi Tujuan Utama Kami
Pengurus Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) Kabupaten Karimun periode 2018-2022 foto bersama Bupati Karimun H Aunur Rafiq usai pengukuhan di Gedung Nasional Karimun, Selasa (21/8/2018). TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kepengurusan Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) Se-Karimun periode 2018-2022 resmi dikukuhkan, Selasa (21/8/2018).

Pengukuhan dilakukan oleh Pendeta Martua Sihombing (GSJPDI), Pendeta Jonni Sianturi (GBI Bati) dan Pendeta M Marpaung (HKBP) dalam sebuah acara di Gedung Nasional Karimun.

Turut menyaksikan Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan sejumlah perwakilan FPKD, Kemenag, FKUB Kabupaten, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Karimun Vandarones Purba, Perkumpulan Batak Kabupaten Karimun dan undangan Lainnya.

Pendeta Sailin Tobing selaku Ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan, BKSG berkomitmen menjalin persatuan dan kesatuan antar gereja yang ada di Kabupaten Karimun.

Selain itu BKSG juga akan bekerjasama dengan semua pihak termasuk Pemkab Karimun untuk menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah berjalan baik di Karimun.

“BKSG berkomitmen menyatukan seluruh gereja dan menjadi wadah pemersatu baik kepada instansi pemerintah dan lembaga keagamaan lainnya, kebersamaan dalam toleransi adalah tujuan utama kami,” ujar Pendeta Sailin Tobing dihadapan perwakilan 36 gereja yang hadir.

Pengurus BKSG Kabupaten Karimun periode 2018-2022, Ketua adalah Pdt Sailin Tobing (GBI Telaga Mas), Wakil Ketua I Pdt Inde Saragi (GPDI Poros), Wakil Ketua II Romesko Purba SH (Urusan Eksternal), Sekretaris Pdt Amron Silaban (GKPB MDC), Sekretaris II Diaken Ahmad Surbakti (GBKP), Bendaha I Pdt Tjui Gim Lim (GKMI) dan Bendhara II St Brewansyah Sinaga (HKI Poros).

Sementara itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas dikukuhkannya pengurus BKSG Kabupaten Karimun periode 2018-2022.

Bupati yakin dan percaya BKSG dapat memberikan andil yang besar dalam menyatukan umat Kristiani dalam wadah tersebut.

Rafiq menyampaikan, memasuki usia ke-18 tahun kondisi Kabupaten Karimun selalu dalam keadaan kondusif, aman, nyaman, damai dan tentram.

Rafiq mengharapkan, umat beragama jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang belum jelas serta jangan mudah diadu domba.

"Umat beragama harus tetap bersatu, jangan mudah diadu domba. Jika ada terjadinya permasalahan, selesaikanlah dengan cara kekeluargaan, junjung tinggi kebersamaan," kata Rafiq. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help