BATAM TERKINI

Data Tak Sinkron, Rapat Pleno Penetapan DPT Batam Ditunda

Bawaslu Kota Batam dan pihak perwakilan dari parpol yang tidak terima atas ketidaksinkronan data meminta rapat pleno untuk penetapan DPT diundur

Data Tak Sinkron, Rapat Pleno Penetapan DPT Batam Ditunda
TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA
Perwakilan Parpol dalam rapat terbuka KPU Batam terkait Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) di Hotel Harmoni One, Senin (20/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akan kembali menggelar rapat Pleno terbuka rekapitulasi DPSHP akhir dan Penetapan DPT Pemilu Tahun 2019 di Kantor KPU Batam, Selasa (21/8/2018), pukul 14:00 WIB.

Pasalnya pada rapat pleno yang digelar di Hotel Harmoni One, Nagoya, Senin (20/8/2018) kemarin, ada beberapa data yang tidak sinkron dari data PPK dan yang dimiliki oleh saksi dari salah satu Parpol.

Yaitu parpol PDIP dengan hasil yang diumumkan oleh KPU untuk Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu, ada juga data yang mengalami penyusutan dari data DPSHP dan jumlah TPS yang ditetapkan tanggal 22 Juli 2018 lalu dengan yang diumumkan oleh Pihak KPU Batam.

Sehingga Bawaslu Kota Batam dan pihak perwakilan dari parpol yang tidak terima atas ketidaksinkronan data meminta rapat pleno untuk penetapan DPT diundur, agar diperbaiki oleh pihak KPU Batam.

Baca: KPK : Gratifikasi yang Diterima Zumi Zola Kemungkinan Lebih Rp 6 Miliar

Baca: Sambut Idul Adha, Ada 1.606 Tempat Shalat di Seluruh Kepri

Baca: Fatwa MUI : Vaksin Rubella Mengandung Babi Tapi Saat Ini Boleh Digunakan

Ketua KPU Batam, Syahrul Huda menyampaikan, rapat pleno akan kembali digelar hari ini di Kantor KPU Batam pukul 14:00 WIB.

"Kita akan gelar kembali rapat Pleno hari ini, dan pelaksanaannya akan dimulai pukul 14:00 WIB di Kantor KPU Batam," katanya, Selasa (21/8/2018).

Pelaksanaan kembali rapat Pleno ini, guna untuk memberikan kesempatan bagi penyelenggara pemilu atau yang dimaksud KPU Batam untuk menanggapi permintaan Bawaslu Batam dan beberapa Parpol yang meminta untuk mensinkronkan data.

Selain itu, menjelaskan tentang penyusutan data yang hingga 4.560 dari data DPSHP yang berjumlah 642.730 dengan hasil DPT yang diumumkan KPU Batam pada rapat Pleno kemarin yang berjumlah 638.170. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Rabu 22 Agustus 2018

Tags
KPU
DPT
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help