Batam Terkini

Dua Kali Kabel Traffic Light Lalaun Madani Dicuri, Perbaikan Lampu Masih Dilakukan Dishub

Pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada, Selasa (21/8/2018) dinihari. Mirisnya, dalam dua bulan terakhir sudah dua kali kejadian

Dua Kali Kabel Traffic Light Lalaun Madani Dicuri, Perbaikan Lampu Masih Dilakukan Dishub
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Suasana jalan di sekitar fly over Laluan Madani, Batam, Selasa (21/8/2018). Akibat lampu traffic light dicuri orang, lalu lintas di jalan ini menjadi semrawut. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Batam Edward Purba membenarkan adanya pencurian kabel traffic light di bawah Fly Over Laluan Madani.

Pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada, Selasa (21/8/2018) dinihari. Mirisnya, dalam dua bulan terakhir sudah dua kali kejadian.

"Memang benar ada pencurian kabel. Makanya traffic light tidak berfungsi seperti biasanya," sebut Edward saat dikonfirmasi, Selasa (21/8/2018).

Memang kabel tersebut tidak ditanam oleh petugas Dishub Kota Batam. Namun bukan berarti dibiarkan begitu saja. Menurutnya, mereka sudah memberikan pipa dan digembok dengan menggunakan rantai.

"Malah pipa itu yang mereka pecah kemudian mereka potong kabelnya. Itukan timah, harga perkilonya cukup mahal," sambungnya.

Baca: Kabel Lampu Traffic Lights Fly Over Hilang, Polisi Rekayasa Lalu Lintas. Cek Pengalihan Jalurnya

Baca: Laporan Sempat Ditolak, Berikut Kronologis Dugaan Pemukulan Driver Online

Baca: Cara Mudah Putihkan Gigi Tanpa Dokter, Rahasianya Kulit Jeruk. Begini Caranya

Sejauh ini, pihak Dishub Kota Batam sudah melakukan Koordinasi dengan petugas Kepolisian dari Polsek Batam Kota. Ia berharap kasus ini bisa segera ditangani pihak kepolisian.

Sejauh ini, pihak Dishub Kota Batam sudah melakukan perbaikan. Dalam dua hari terakhir diperkirakan lampu tersebut bisa hidup kembali dengan normal.

"Kabel yang dicuri itu sepanjang 45 M. Dalam dua hari ini akan kita perbaiki. Kita hatap masyarakat bisa berhati-hati. Dan dua hari kedepan semoga bisa di fungsikan kembali," tegasnya.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved