IDUL ADHA 1439 H

Jumlah Tempat Shalat Ied Bertambah, Kecamatan Sagulung Paling Banyak

Kemenag Kota Batam mencatat, dari data sementara, jumlah tempat shalat Idul Adha 1439 Hijriah bertambah tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Jumlah Tempat Shalat Ied Bertambah, Kecamatan Sagulung Paling Banyak
KOMPAS
ilustrasi salat Ied 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam mencatat, dari data sementara, jumlah tempat shalat Idul Adha 1439 Hijriah bertambah tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Dan tahun ini, Kecamatan Sagulung tercatat lebih banyak titik shalat Idul Adha.

"Tahun ini titik shalat Idul Adha bertambah dibanding tahun lalu. Hal ini terlihat dari data sementara rekapan kita tahun ini capai 541 titik, sedangkan tahun lalu hanya memiliki 486 titik tempat shalat Idul Adha," kata Staf Bagian Binmas Islam Kemenag Kota Batam, Bahruddin, Selasa (21/8/2018).

Adapun titik shalat Idul Adha yang dinyatakan lebih banyak di Sagulung dari data sementara yang direkap Kecamatan Sagulung itu ada 97 titik, Batam Kota 76 titik, Bengkong 58 titik, Sekupang 53 titik, Batu Aji 42 titik, Galang 41 titik, Nongsa 41 titik.

Baca: Sempat Keluar Api, Begini Detik-detik Menegangkan saat Pesawat LC Peru Mendarat Tanpa Roda Depan

Baca: Total Sudah Enam Orang JCH Embarkasi Batam Meninggal, Ini Daftar Nama Lengkapnya

Baca: Sempat Koma Setelah Alami Lakalantas di Busung, Martios Piliang Akhirnya Meninggal Dunia

Berikutnya, Kecamatan Sungai Beduk 39 titik, Lubuk Baja 27 titik, Belakang Padang 27 titik, Batuampar 23 titik dan Bulang 17 titik.

"Dari rekapan sementara kita saat ini kecamatan Sagulung tercatat titik sholat Idul Adha yang banyak dibandingkan 12 kecamatan di Batam. Namun data ini belum valid dan masih akan ada perubahan hingga batas yang ditentukan nanti disaat kita selesai rekap data hari ini," tuturnya.

Dia juga memberitahu, jumlah sementara hewan kurban pada Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 di seluruh Kota Batam berjumlah 898 sapi dan 1.706 kambing.

Jumlah hewan kurban sapi dan kambing ini, Kementrian Agama mencatat dari 12 Kecamatan.

"Jumlah hewan kurban seperti sapi 898 ekor dan hewan kurban kambing 1.706 ekor ini masih data sementara yang dikumpulkan, sebab masih ada beberapa kecamatan lagi yang akan di data dihari ini untuk data validnya," jelasnya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Rabu 22 Agustus 2018

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help