Pengusaha Tertarik ke Batam

Nongsa Digital Park Bisa Andalan Gaet Investor

Pimpinan BP Batam mempromosikan Batam melalui kehadiran Nongsa Digital Park. Lewat Nongsa Digital Park investor jadi tertarik berinvestasi di Batam.

Nongsa Digital Park  Bisa Andalan Gaet Investor
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Menteri Luar Negeri Indonesia dan Singapura, Retno marsudi dan Vivian Balakhrisnan (batik hitam), selfie bersama usai penandatanganan prasasti peresmian Nongsa Digital park di Batam. Hadir Gubernur Kepri Nurdin basirun, Walikota Batam HM Rudi, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, foundert Citramas Group Kris Wiluan serta Direktur NDP Mike Wiluan, Selasa (20/3/2018). foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Kegiatan itu akan dimanfaatkan BP Batam untuk mempromosikan Batam. Lukita mengatakan, konsep dan rencana pengembangan Batam saat ini sudah sesuai rencana dan menunjukkan tren positif. Apalagi dengan kehadiran Nongsa Digital Park.

Ia melihat minatnya investor khususnya Singapura untuk menjadikan kawasan Nongsa sebagai kawasan ekonomi digital dan pusat ekonomi kreatif cukup tinggi.

"Pak Dubes tadi dalam arahan dan sambutannya meyakini Batam akan terus berkembang," kata Lukita.

Baca: Event Lari BP Batam Montigo Trail Run 2018, Populerkan Nongsa ke Tingkat Dunia

Baca: Investor Singapura Dapat Kemudahan Lewat Layanan I23J di BP Batam

Baca: BP Batam Promosikan Potensi Berbagai Sektor Potensial Investasi di Rising Merdeka Week Singapura

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan, pertumbuhan Indonesia di kuartal ke dua mencapai 5,27 persen.

Hal ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di negara ASEAN di atas 5 persen. Menurutnya angka pertumbuhan itu dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya kepastian politik dan hukum, kemudahan berusaha, dan dukungan infrastruktur.

"Pertumbuhan Indonesia kuartal 2 tahun 2018 mencapai 5,27 persen melebihi ekspektasi. Ini menunjukkan Indonesia memiliki daya tarik sebagai tujuan investasi bagi investor asing," kata Swajaya.

Ia juga menyampaikan upaya Indonesia dalam mewujudkan peluang investasi di sektor industri kreatif.

"Kami saat ini sedang memanfaatkan peluang pasar dan implementasi sektor industri ekonomi digital.Contoh konkretnya di kawasan Nongsa Digital Park Batam yang diresmikan oleh Menlu RI dan prime minister Singapura pada Maret lalu," katanya. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help