IDUL ADHA 1439 H

Pemko Tanjungpinang Salurkan 36 Hewan Kurban, Salah Satunya ke Masjid Agung Al Hikmah

Penyerahan hewan kurban di masjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang dilaksanakan oleh Penjabat Tanjungpinang Raja Ariza

Pemko Tanjungpinang Salurkan 36 Hewan Kurban, Salah Satunya ke Masjid Agung Al Hikmah
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
PJ Walikota Tanjungpinang Raja Ariza menyerahkan hewan kurban kepada ketua Pengurus masjid Agung Al Hikmah Abdul Razak di pelataran masjid Agung, Selasa (21/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan 36 hewan kurban ke masjid dan surau di Kota Tanjungpinang. Jumlah tersebut terdiri dari 29 ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Satu diantara masjid yang menerima bantuan adalah Masjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang. Masjid Agung ini memang setiap tahun menerima sapi kurban uang disalurkan Pemko Tanjungpinang.

Penyerahan hewan kurban di masjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang dilaksanakan oleh Penjabat Tanjungpinang Raja Ariza dan diterima langsung oleh ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Hikmah, Selasa (21/8/2018) sore.

Pada kesempatan itu Ariza mengatakan bahwa hewan kurban yang diserahkan tersebut bukan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang. Melainkan dari kurban pegawai yang ada di Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Jadi kita mengakomodir sapi kurban yang dilaksanakan pegawai. Kemudian kita salurkan. Mudah-mudahan apa yang dilakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT," katanya.

Baca: Inilah 7 Bagian Hewan Kurban yang Haram Dimakan, Torpedo Kambing-Sapi Boleh?

Baca: Para Pedagang Mulai Distribusikan Hewan Kurban Pesanan Warga dan Instansi Jelang Idul Adha 1439 H

Baca: 7.000 Ekor Kambing dan 2000 Ekor Sapi Ludes Terjual, Hari Ini Semua Hewan Kurban Dikirim ke Pemesan

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Al Hikmah Abdul Razak yang menerima sapi tersebut mengatakan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan usai shalat idul Adha. Dia mengakui memang jumlah orang yang berkurban berkurang pada tahun ini.

"Terimakasih atas apa yang disampaikan kepada kami. Insyaallah akan kami laksanakan pemotongan dan pendistribusian daging kurban sesuai dengan ketentuan hukum," katanya. (iwn)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved