IDUL ADHA 1439 H

Wujud Rasa Syukur dan Kepedulian, PT TJK Power Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat Kabil

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan perusahaan ini sebagai wujud rasa syukur dan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar

Wujud Rasa Syukur dan Kepedulian, PT TJK Power Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat Kabil
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Direktur PT TJK Power Ahmad Baihaqi kepada perwakilan masyarakat, di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Kelurahan Kabil, Selasa (21/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-PT TJK Power, perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara di Batam berpartisipasi dalam menyambut Idul Adha 1439 Hijirah, dengan menyumbangkan hewan Kurban.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan perusahaan ini sebagai wujud rasa syukur dan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Penyerahan hewan Kurban ini diserahkan langsung oleh Direktur PT TJK Power Ahmad Baihaqi, di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Kelurahan Kabil.

"Pada hari raya kurban kali ini, perusahaan menyerahkan empat ekor sapi dan satu ekor kambing, yang ditujukan ke desa-desa sekitar perusahaan, antara lain Kampung Teluk Nipah, Kampung Sei Kasam dan Kampung Pulau Kasam," kata Direktur PT TJK Power Ahmad Baihaqi, Selasa (21/8/2018).

Baca: Dua Kali Kabel Traffic Light Lalaun Madani Dicuri, Perbaikan Lampu Masih Dilakukan Dishub

Baca: Lukita Yakin Investor Singapura Perluas Usaha di Batam

Baca: Beginilah Cara Bikin Ramuan Daun Jambu Biji buat Sembuhkan Diabetes, Ibu Hamil Pantang

Ahmad menyebutkan, adapun bagi PT TJK Power, semangat Idul Adha tahun ini adalah bersama-sama untuk peduli dan membantu sesama.

"Dengan adanya penyerahan hewan Kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat menumbuhkan rasa untuk saling peduli dan berbagi kebahagiaan sesama manusia," sebutnya.

Anwar ketua RT 002 RW 002 Teluk Nipah mengatakan, sumbangan hewan kurban ini sudah dimulai sejak tahun 2013. Masyarakat sangat berterima kasih atas kepedulian perusahan tersebut.

"Ini yang sudah kali kelima, dan mudah-mudahan, kegiatan sosial yang sangat membantu warga ini terus di jalankan," harapnya.

Anwar menyebutkan, nantinya penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan usai shalat idul Adha.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, kita mulai penyembelihan kurban di Masjid ini. Untuk Pulau Kasam juga di masjid ini, mengingat daerahnya nyebrang menggunakan pompong. Kalau dibawa sapi kesana dalam keadaan hidup takutnya loncat jadi gak kurban," sebutnya.

PT TJK Power sendiri merupakan sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara berkapasitas 2x65 MW yang berada di Tanjung Kasam, Batam.

Dibangun di areal seluas 32 hektar pada kawasan pantai, PLTU ini juga mempunyai dermaga sendiri untuk menampung pasokan batubaranya.

Saat ini, PLTU yang mulai beroperasi sejak tahun 2012 tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat Batam dan sekitarnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved