KARIMUN TERKINI

Bupati Karimun Jadi Khatib Idul Adha, Ajak Teladani Nabi Ibrahim

Kita maknai Idul Adha dengan meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim alaihissalam dalam melaksanakan perintah Allah SWT

Bupati Karimun Jadi Khatib Idul Adha, Ajak Teladani Nabi Ibrahim
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Bupati Karimun H Aunur Rafiq saat menyampaikan khutbah dijadapan jemaah shalat Ied Adha di Masjid Baitul Karim, Rabu (22/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN- Ada yang menarik saat salat Idul Adha 1439, tahun 2018 di Masjid Baitul Karim, Rabu (22/8/2018). Bupati Karimun H Aunur Rafiq, didaulat sebagai khatib usai salat Idul Adha di Masjid yang berada di Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun itu.

Dalam khutbahnya, Rafiq menceritakan kisah Nabi Ibrahim yang menjadi cikal bakal mulanya ibadah kurban. Ia mengajak semua umat islam agar memaknai Idul Adha dengan meneladani keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim alaihissalam.

Rafiq juga menjelaskan selain disebut hari raya haji, Idul Adha juga disebut sebagai Idul Kurban dimana arti berkorban adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita maknai Idul Adha dengan meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim alaihissalam dalam melaksanakan perintah Allah SWT. Dimana beliau dengan penuh ikhlas mengorbankan putra kesayangannya, Nabi Ismail,” ajak Rafiq.

Baca: Sering Muncul di Youtube, Salim jadi Khatib Salat Idul Adha

Baca: Kata Dokter, Ada Bahaya Kesehatan Tersembunyi Saat Selfie dengan Teman. Waspadalah!

Baca: Pasangan Turis Asing pun Ikut Selfie di depan Balai Adat Pulau Penyengat

Sementara mengenai kesan atau I’tibar hari raya kurban, disampaikan Rafiq diantaranya adalah bagaimana kewajiban orang tua dalam mendidik anak, sebagaimana tindakan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Orangtua harus menciptakan pribadi anak yang soleh dan agamis. Anak dididik agar berbakti kepada orang tua dan yang utama berbakti kepada Allah dan rasulnya,” kata Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut juga berpesan kepada seluruh jemaah salat Id agar senantiasa melaksanakan perintah dan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT.

Ratusan umat muslim dari berbagai wilayah Karimun menunaikan salat Idul Adha di Masjid Baitul Karim. Sebelum khutbah, dilaksanakan salat Id berjamaah dengan menghadirkan imam Masjid Itiqlal Jakarta, ustaz Salim Ghazali, SQ, MA, Alhafidz. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved