IDUL ADHA 1439 H

Sapi Sumbangan Jokowi Jadi Tontonan Warga. Beratnya Capai 1 Ton

sapi dengan berat kotor satu ton ini jika dipisahkan dagingnya saja mencapai 500 kilogram. Sapi ini akan menjadi hewan kurban

Sapi Sumbangan Jokowi Jadi Tontonan Warga. Beratnya Capai 1 Ton
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Sapi sumbangan Presiden Indonesia Joko Widodo saat diberi makan oleh panitia kurban di Dompak, Rabu (22/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sapi seberat satu ton jenis limusin tiba Senin (20/8/2018). Sapi warna cokelat kolaborasi putih ini merupakan sumbangan dari presiden Jokowi menjadi hewan kurban dengan ukuran jumbo.

Sudah terlihat di halaman masjid Raya Dompak, sapi ini sempat menjadi tontonan banyak masyarakat yang kebetulan saat itu usai menjalankan shalat Idul Adha.

"Kita kasih makan dulu ini. Nanti mau disembelih. Ini kemarin tiba hari Senin. Sudah sangat besar ini. Ada sekitar 1 ton lebih ini," kata Syarifuddin panitia kurban saat memberikan makanan sapi, Rabu (22/8/2018).

Baca: Ikut Rayakan Idul Adha 1439 H, Polsek Batuaji Berkurban 2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Baca: Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Darul Ishlah Mediterania Gunakan Cara yang Lebih Baik

Baca: Inilah Cara Paling Benar Bersihkan Daging Kurban: Jangan Dicuci! Ini Alasan di Baliknya

Ia menyebutkan sapi dengan berat kotor satu ton ini jika dipisahkan dagingnya saja mencapai 500 kilogram. Sapi ini akan menjadi hewan kurban bersama 3 ekor sapi lain sumbangan para pejabat di Kepri.

Saat ditanya siapa nama sapi sumbangan presiden ini, ia menunjukan dibagian leher terdapat kalung bertuliskan nomor dan nama Habib.

" Ini tulisannya Habib. Ini sapi kedua sumbangan presiden setelah tahun lalu juga ada dapat sapi dari Jokowi," tuturnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help