IDUL ADHA 1439 H

Warga Singapura Ikut Kurban di Tiban dan Sumbang Dana Pembangunan Masjid

WN Singapura yang diketahui bernama Hani Crystal Campbell ikut menyumbangkan satu ekor sapi untuk di kurban

Warga Singapura Ikut Kurban di Tiban dan Sumbang Dana Pembangunan Masjid
TRIBUNBATAM/ANDRIANI MONA
Hani Crystal Campbell warga negara Singapura menyerahkan bantuan dan juga menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan kepada panitia kurban Masjid Baitulmuksinin, Rabu (22/8/2018) 

TRIIBUNBATAM.id, BATAM-Momen Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriah, dimanfaatkan salah satu warga negara (WN) Singaapura untuk berbagi bersama.

Seperti di Perumahan Persero view Bertuah, Tiban salah satu WN Singapura yang diketahui bernama Hani Crystal Campbell ikut menyumbangkan satu ekor sapi untuk di kurban, Rabu (22/8/2018).

Di sekitar area masjid Baitulmuksinin, sekitar pukul 11.00 WIB, terlihat seekor sapi mulai disembelih dan disaksikan beberapa warga lain yang antusias untuk melihatnya.

Setelah sapi mulai dikurbankan, oleh panitia, azan zuhur pun berkumandang. Pengerjaan daging kurban dihentikan sementara untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah di Masjid Baitulmuksinin.

Setelah sholat zuhur telah dilaksankan, pengurus masjid menyampaikan sepatah dua patah kata untuk warga yang hadir untuk menberitahukan siapa pemberi hewan kurban sekaligus kegiatan bersama dengan warga di sekitar.

Hani Crystal Campbell mengaku datang ke Batam bersama dengan anak-anaknya menyerahkan satu ekor sapi untuk di kurban di masjid Baitulmuksinin.

Hani dan anak anaknya tidak hanya datang untuk berpatisipasi, tetapi juga mengikuti segala serangkaian acara di masjid. Setelah sambutan dari Hani dan pengurus masjid, warga berkumpul dan bercengkrama di sekitar masjid sambil menikmati hidangan makan siang yang sudah disediakan.

Dia mengaku, ini kali pertama ikut berkurban, begitu juga dengan anak-anaknya. Tujuan Hani mengajak anak-anaknya untuk mendidik mengenai kehidupan sosial, dan bersosialisasi.

"Saya senang berbagi, hidup bersosial, dan tempat ini jadi tempat untuk berkurban karena saya pernah main ke rumah supir saya di Batam. Dengan mengajak anak-anak ke tempat ini membuat mereka belajar bersosial dan mengenal lebaran Idul Adha," katanya sambil sesekali melihat hewan kurban yang tengah dipotong dari kejauhan.

"Pribadi dari saya, tetapi tentunya dari anak-anak juga mensisihkan uang mereka untuk menyumbangkan ke masjid ini. Jadi setiap bulan kami berikan donasi untuk masjid ini. Intinya ini semua agar anak-anak bisa ikut berbagi dengan sesama," katanya yang saat itu menggunakan baju muslim berwarna kuning begitu juga dengan anaknya.

Tidak hanya sampai disitu, Hani juga memberikan sedikit bantuan kepada 30 anak di Panti asuhan Darut Toyibah. Hani dan anak-anaknya pun terlihat antusias saat memberikan sedikit buah tangan kepada anak anak yang datang ke masjid.

"Saya sangat senang melihat kebahagiaan ini. Tertawanya anak anak, keramahan, dan kebahagiaan mereka semua," pungkasnya.

Sementara Andi supir Hani menceritakan, bahwa masjid yang terbangun saat ini berkat donasi pribadi dari Hani. Dan sudah berjalan setahun, ia memberikan donasi setiap bulannya ke masjid.

"Ibu ini pernah ke rumah saya, kebetulan saya warga disini juga. Jadi dia tanya itu bangunan apa. Saya bilang masjid, tetapi belum siap bangun. Saat itu masih tiang belum ada atap sama dinding. Jadi beliau berinisiatif untuk membantu menyelesaikan masjid ini," ujar Andi.

Menurutnya, semenjak adanya masjid ini, warga tidak jauh lagi untuk beribadah ke masjid komplek sebelah. Ini kali pertama salat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Baitulmuksinin. Dengan adanya masjid ini juga, antar warga menjadi lebih dekat dan akrab. (mon)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved