Funtastic Ragam Indonesia 2018

Ada Pemecahan Rekor MURI, Pertunjukan Budaya Hingga Artis Ibukota

Funtastic Ragam Indonesia akan menggali berbagai tradisi-tradisi masyarakat yang ada di Batam yang akan dikemas dalam sebuah acara

Ada Pemecahan Rekor MURI, Pertunjukan Budaya Hingga Artis Ibukota
ISTIMEWA
Bambang Purwanto, Anggota V, Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam 

TRIBUNBATAM.id - Dengan keistimewaan yang dimiliki Batam sebagai teras Indonesia dan terdapatnya berbagai macam suku bangsa serta adat budaya semakin menambah keunggulan Batam selain sebagai Kota Industri, Investasi, Destinasi Cross Border dan Gerbang Wisata Bahari Indonesia.

Dalam acara Funtastic Ragam Indonesia, akan ada penggalian berbagai tradisi-tradisi masyarakat Batam yang akan dikemas dalam sebuah acara, yang tentunya selain memberikan hiburan untuk masyarakat Batam, juga dapat dinikmati wisatawan nusantara maupun  mancanegara.

Dalam rangkaian Funtastic Ragam Indonesia akan ada pemecahan Rekor MURI berupa Roti Jala Terpanjang 73 Meter dan Makan Roti Jala Terbanyak 3.500 peserta.

Awan Rahargo, Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI)
Awan Rahargo, Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) ()

Baca: MURI Apresiasi BP Batam Lestarikan Kuliner Lokal dengan Rekor Roti Jala Terpanjang, 25 Agustus Besok

Roti Jala sendiri, merupakan salah satu makanan khas yang akan kita kenalkan ke dunia internasional.

Pengenalan berbagai hal unik seperti kuliner Roti Jala diharapkan semakin menjadikan Batam dikenal di komunitas internasional dalam jangka pendek, kemudian people to people relations dari impresi komunitas internasional tadi dalam jangka panjang diharapkan mampu menarik para investor asing untuk berinvestasi di Kota ini.

"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk turut serta bersama-sama memeriahkan acara ini,” kata Bambang Purwanto, Anggota V, Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, BP Batam bekerjasama dengan Tribun Batam mempersembahkan pesta rakyat bertajuk Funtastic Ragam Indonesia 2018

Gelaran acara ini mengusung konsep dengan mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia yang kemudian dikemas dalam berbagai sajian menarik mulai dari tarian, stand nusantara yang akan diisi oleh peserta berbagai paguyuban dari 34 provinsi di Indonesia.

Selain itu, terdapat pula bazar kuliner nusantara, penampilan marching band, dan atraksi variasi PBB yang akan ditampilkan oleh para pelajar Kota Batam

Gelaran acara ini dibuat dengan maksud untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan serta sikap cinta tanah air kepada bangsa Indonesia.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved