Asian Games 2018

Kalahkan Pemanah Korea Selatan dan Taiwan, Diananda Tatap Medali Emas Asian Games 2018

Diananda yang turun di nomor recurve individual akan berebut medali emas Asian Games 2018 melawan atlet panahan putri China, Zhang Xinyan, Senin

Kalahkan Pemanah Korea Selatan dan Taiwan, Diananda Tatap Medali Emas Asian Games 2018
Instagram
Diananda Choirunnisa, pemanah putri Indonesia, lolos ke final nomor curve perseorangan pada Asian Games 2018 di Jakarta, Kamis (23/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, secara mengejutkan, berhasil mengalahkan atlet Korea Selatan dan China Taipei (Taiwan) dan melaju ke final Asian Games 2018.

Diananda yang turun di nomor recurve individual akan berebut medali emas Asian Games 2018 melawan atlet panahan putri China, Zhang Xinyan, Senin (27/8/2018).

Pencapaian di Asian Games 2018 ini membuatnya mengukir sejarah sebagai pemanah putri pertama Indonesia yang lolos ke final nomor perorangan Asian Games.

Perjalanan Diananda menuju final Asian Games 2018 tidak mudah meskipun mendapat bye di babak 32 besar.

Di 16 besar, Diananda mengalahkan atlet Bhutan, Dema Sanom, dengan skor 6-4 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu, 22 Agustus.

Mulus ke 8 besar, ia sudah ditunggu oleh Chang Hyejin, atlet panahan Korea Selatan yang terkenal sebagai kampiun panahan tingkat dunia.

Namun, berkat ketenangannya, Diananda berhasil menang dengan skor 7-3 dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, Diananda yang makin percaya diri, berhasil mengalahkan atlet Chinese Taipei, Lee Chein Ying, juga dengan skor 7-3.

Atlet Indonesia lain di nomor ini, Linda Lestari, tersingkir di babak perempat final. Ia dikalahkan atlet Jepang, Tomomi Sugimoto, dengan skor 2-6.

Namun, Sugimoto menyerah dari Zhang Xinyan yang akan menghadapi Diananda.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help