Funtastic Ragam Indonesia 2018

Paguyuban di Kota Batam Siap Meriahkan Funtastic Ragam Indonesia 2018

BP Batam bekerjasama dengan Tribun Batam siap menghadirkan berbagai paguyuban di Kota Batam untuk ikut memeriahkan acara.

Paguyuban di Kota Batam Siap Meriahkan Funtastic Ragam Indonesia 2018
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGRAHA
Aksi para penari dalam Batam Menari 2018, Minggu (8/4/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id - H-4 menuju acara Funtastic Ragam Indonesia 2018, berbagai persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan jalannya acara.

BP Batam bekerjasama dengan Tribun Batam siap menghadirkan berbagai paguyuban di Kota Batam untuk ikut memeriahkan acara.

Kota Batam sebagai miniatur Indonesia, memang dikenal memiliki keragaman dalam hal budaya. tidak hanya terdiri dari satu kebudayaan saja, namun Kota Batam juga dihuni oleh beragam suku bangsa.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, pada tahun 2016 jumlah penduduk Kota Batam Mencapai 1,2 juta jiwa. 

Sebagai Kota Industri, Batam kerap menjadi pilihan bagi masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mencari lapangan pekerjaan.

Hadirnya berbagai warga pendatang tersebutlah yang kemudian membuat Kota Batam memiliki keunikan yaitu keragaman suku bangsa yang berasal dari sabang sampai merauke.

Dalam perhelatan Funtastic Ragam Indonesia 2018 yang diprakarsai oleh BP Batam, akan menghadirkan pagelaran berbagai budaya yang akan ditampilkan oleh kelompok paguyuban yang ada di Kota Batam.

Penampilan kesenian daerah mulai dari tarian, atraksi, iringan musik etnik dan penampilan-penampilan lainnya siap menghibur masyarakat Kota Batam pada 25 Agustus 2018 mendatang.

Funtastic Ragam Indonesia 2018 ini merupakan ajang silahturahmi dari berbagai kelompok paguyuban di Kota Batam yang akan saling bersinergi dalam membantu kemajuan Kota Batam, khususnya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata.

Paguyuban daerah  sebagai sebuah kelompok masyarakat yang disatukan karena memiliki kesamaan dalam budaya dan asal daerah, memiliki peran penting di masyarakat untuk mengedukasi sekaligus melestarikan kebudayaan.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved