BATAM TERKINI

Ajak Ibu-ibu Siaga, Beginilah Kecemasan Warga Tiban Koperasi saat Hujan Tiba

Setiap hujan datang, empat masjid di wilayah Tiban Koperasi selalu mengimbau warga untuk siap siaga mengantisipasi banjir

Ajak Ibu-ibu Siaga, Beginilah Kecemasan Warga Tiban Koperasi saat Hujan Tiba
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Sejumlah warga Tiban Koperasi berjaga untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang bisa saja melanda perumahan tersebut. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setiap hujan datang, empat masjid di wilayah Tiban Koperasi selalu mengimbau warga untuk siap siaga mengantisipasi banjir dan warga siaga untuk membantu satu sama lain.

Hal ini terlihat di saat Tribun memantau di perumahan Tiban Koperasi Blok C 1 warga di tengah kondisi hujan, deras melanda wilayah Sekupang, sejumlah kepala keluarga dan empat masjid yang ada di wilayah Tiban Koperasi menginformasikan agar warga, khususnya ibu rumah tangga agar bersiap-siap untuk menghadapi banjir.

"Beginilah kondisi kita saat ini di tengah curah hujan turun semenjak pemukiman kita dilanda banjir, kita selalu bersiap-siap untuk mengatasi banjir. Tidak hanya itu masjid yang berada di wilayah Tiban Koperasi pun turut menginformasikan agar warga yang berada di rumah turut siap siaga," tutur Anto Sujanto dan sejumlah warga lain, Jumat (24/8/2018).

Sementara, Supriyanto warga lainya juga menuturkan, bahwa di saat hujan turun di sekupang mereka selalu khawatir dan prihatin akan datangnya banjir susulan.

Baca: Pengembang Ngotot Beroperasi Meski IMB Dibekukan dan Terima SP 2. Ini Kata Warga Tiban Koperasi

Baca: Rumah Kebanjiran saat Hujan Turun, Ini Tuntutan Warga Tiban Koperasi pada Pemerintah

Baca: Warga Tiban Koperasi Batam Ancam Datangkan Alat Berat Gali Kolam Retensi

Sehingga setiap hujan turun, kepala keluarga dan RT/RW setempat apabila berada di rumah siap siaga untuk mengantisipasi banjir.

"Inilah yang tidak ada dipikirkan oleh pihak pengembang dan BP Batam bahwa warga selalu khawatir akan banjir susulan," tuturnya.

Dia juga menyebutkan, sampai sejauh ini pihak pengembang dan BP Batam belum ada sama sekali bisa menangani banjir di Tiban Koperasi.

Sebab di tengah pihak BP Batam melakukan pembuatan kolam resapan air yang tidak sesuai kesepakatan di samping SD Kasih Karunia Tiban Koperasi, tidak berpengaruh terhadap penanganan banjir.

"Buktinya saat ini banjir sudah tiga kali melanda pemukiman kami, belum lagi hari ini kami sangat khawatir di tengah hujan deras melanda pemukiman kami saat ini," jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help