BATAM TERKINI

Atasi Banjir Tiban Koperasi, Pemerintah Turunkan Alat Berat Untuk Normalisasi Drainase

Excavator ini sudah diturunkan kemarin oleh Dinas terkait, dan sudah ada proses pengeukan dan normalisasi dekat pemukiman warga

Atasi Banjir Tiban Koperasi, Pemerintah Turunkan Alat Berat Untuk Normalisasi Drainase
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
alat berat Excavator diturun Dinas Binamarga dan SDM Kota Batam untuk melakukan normalisasi drainase di Tiban Koperasi, Jumat (24/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Atasi banjir di wiilayah Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Sekupang, Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Batam menurunkan excavator, Jumat (24/8/2018).

Pantauan Tribun, alat berrat yang diturunkan itu untuk melaukan normalisasi parit dan menggali lumpur yang menimbun saluran air.

"Excavator ini sudah diturunkan kemarin oleh Dinas terkait, dan sudah ada proses pengeukan dan normalisasi dekat pemukiman warga," kata Anto Sujanto, Jumat (24/8/2018).

Alat berat yang diturunkan oleh pemerintah itu, bukan untuk menggali kembali kolam resapan air, namun untuk mendalami parit yang sudah mulai dangkal akibat tertimbu lumpur.

Baca: Angin Kencang Porak-porandakan Atap Kantor Lurah Tanjunguban dan Rumah Warga

Baca: Gugat Cerai Istri, Suami di Karanganyar Bayar Rp 153 Juta Pakai Koin. Begini Kejadiannya

Baca: Bumbu Sate Kambing Agar Daging Lembut dan Tidak Keras

Di tempat yang sama Supriyanto warga lainnya, mengaku dengan diturunkan alat berat oleh pemerintah, parit yang selama ii sudah mengalami kedangkalan akibat tertimbun tanah, sudah kebali normal untuk saluran air.

"Alat berat yang diturunkan ini, bukan untuk melakukan pelebaran parit atau drainase, tapi hanya normalisasi saja," katanya.

Walaupun sudah dilakukan normalisasi, tapi tidak menjanmin mengatasi banjir jika hujan turun di kawasan Tiban Koperasi. Pengerukan tanah di parit ini, sekurang-kurangnya bisa menampung sememtara debit air, agar tidak meluap.

"Untuk menghentikan banjir masih belum bisa diatasi, hal ini hanya pengerukan lumpur saja. Kalau mau bebas banjir, ya kolam resapan air warga harus dikembalikan lagi," jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved