Asian Games 2018

Bulutangkis Asian Games. Jonathan Cristie Balaskan Kekalahan Anthony Ginting. Kalahkan Shi Yuqi

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Cristie mengalahkan pebulutangkis China Shi Yuqi pada nomor perorangan, Jumat (24/8/2018).

Bulutangkis Asian Games. Jonathan Cristie Balaskan Kekalahan Anthony Ginting. Kalahkan Shi Yuqi
Jonathan Christie 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Cristie mengalahkan pebulutangkis China Shi Yuqi pada nomor perorangan, Jumat (24/8/2018).

Jonathan Cristie menghentikan perjalanan unggulan pertama asal China ini dalam pertarungan ketat tiga gim 21-19 19-21 21-17 pada pertandingan pertamanya.

Bermain dengan dukungan penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta, perjuangan Jonathan Cristie sempat membuat penonton deg-degan.

Pasalnya, Jojo sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 6-10, namun akhirnya bisa menyamakan kedudukan di angka 15 dan berbalik unggul 17-15.

Jojo akhirnya memenangkan duel sengit di gim pertama dengan skor 21-19.

Shi Yuqi kembali tancap gas di awal gim kedua, namun Jojo terus mengajak pemain China ini rally dan tertinggal 10-11 pada interval.

Jojo masih terus telribat kejar-mengejar angka meskipun akhirnya harus kalah dengan 19-21.

Pada gim ketiga, Jojo bermain lebih tenang dan terus mengajak Shi Yuqi bermain rally, terutama sekali dalam adu bermain net.

Jojo sempat unggul 8-5, namun Shi Yuqi menyamakan kedudukan 9-9.

Namun Jojo berhasil meraih dua poin berikutnya dan unggul 11-9 pada interval pertama.

Jojo kembali berhasil membuat lawan pontang-panting dengan permainan rally dan meninggalkan Shi Yuqi dengan defisit 6 angka.

Shi Yuqi mencoba bangkit dan memperkecil selisih skor menjadi 16-15, namun Jojo kembali berada di atas angin dan terus menauh dengan skor 19-16 dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-17.

Kemenangan Jonathan Cristie sekaligus membalaskan kekalahan Anthony Sinisuka Ginting yang terpaksa menyerah pada pertandingan beregu setelah dibekap cedera di penghujung pertandingan.

Seperti diketahui, perjuangan pantang menyerah Anthony Ginting terpaksa dihentikan pada kedudukan poin 20-21 karena didera kram akut pada bahagian pahanya.

Dengan hasil ini, dua tunggal putra Indonesia melaju ke babak berikutnya setelah Anthony Ginting yang sudah pulih, dengan mudah mengalahkan pebulutangkis Iran 

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved