TANJUNGPINANG TERKINI

Ditinggal Pergi Makan, Dum Truk Malah Terprosok ke Dalam Drainase

Pengemudi dum truk, Tumiran mengaku tidak tahu bahwa tempat tersebut tidak diperuntukkan untuk parkir kendaraan lebih dari roda empat

Ditinggal Pergi Makan, Dum Truk Malah Terprosok ke Dalam Drainase
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Dum truk etrperosok di dalam drainase di depan Bank Muamalat Bintan Center Batu 9 Jumat (24/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Satu unit dum truk pengangkut batu koral terperosok ke dalam drainase depan Bank Muamalat Bintan Center Batu 9 Jumat (24/8/2018).

Pengemudi dum truk, Tumiran mengaku tidak tahu bahwa tempat tersebut tidak diperuntukkan untuk parkir kendaraan lebih dari roda empat.

"Saya tidak tau. Setau saya ini parkir. Kan ada garisnya. Jadi saya parkirlah disini," kata Tumiran ditemui di lokasi kejadian.

Truk nyaris terbalik lantaran badan mobil masuk ke dalam drainase cukup dalam. Hingga akhirnya truk miring dan muatan batu koral tertumpah ke jalanan. Alhasil empat petak cor penutup drainase jebol.

Tumiran mengaku saat itu berhenti di tempat tersebut untuk mampir ke tempat makan. Tak lama beberapa menit ia parkir dum truk, tiba-tiba terdengar suara kencang. Ia kaget melihat bahwa truk yang ia kendarai itu terperosok ke dalam drainase.

"Saya lagi makan. Ada yang kasih tau tadi," katanya.

Baca: Atasi Banjir Tiban Koperasi, Pemerintah Turunkan Alat Berat Untuk Normalisasi Drainase

Baca: Angin Kencang Porak-porandakan Atap Kantor Lurah Tanjunguban dan Rumah Warga

Baca: BMKG Tanjungpinang Deteksi Titik Api di Kabupaten Bintan, Ini Lokasinya

Tak lama ia mengabarkan kepada perusahaan tempatnya bekerja. Setelah itu datanglah alat berat jenis excavator untuk mengevakuasi. Caranya dengan mengaitkan badan truk dengan eksavator untuk kemudian diangkat. Tak lama truk yang rencananya akan mengantarkan batu koral untuk proyek bandara dapat naik ke bahu jalan tanpa kerusakan berarti.

Sementara itu Kanit lakalantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengatakan bahwa pengemudi memang melanggar aturan parkir. Dimana tempat tersebut digunakan untuk parkir mobil pribadi atau kendaraan roda empat tanpa muatan.

"Itu muaranya juga berat. Kan ada plang tanda bahwa tidak boleh mobil dengan ban lebih dari empat parkir disitu. Seperti truk itu tidak boleh. Kita akan minta kerusakan segera diganti mereka," kata Ridwan.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau agar tidak parkir sembarangan. Seperti truk bermuatan berat diminta untuk parkir ditempat yang diperbolehkan. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved