Anambas Terkini

Jalan Selayang Pandang Rusak. Ini yang dilakukan Pemkab Anambas

Upaya untuk memperbaiki jalan Selayang Pandang (SP) coba dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Anambas.

Jalan Selayang Pandang Rusak. Ini yang dilakukan Pemkab Anambas
ilustrasi jalan rusak 

TRIBUNBATAM,Id, ANAMBAS - Upaya untuk memperbaiki jalan Selayang Pandang (SP) coba dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Anambas.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, alokasi anggaran sebesar Rp 200 juta dikucurkan untuk memperbaiki bagian jalan yang kondisinya sudah memprihatinkan itu.

Baca: Warga Keluhkan Jalan Rusak ke Arah Pelabuhan Sri Payung di Tanjungpinang!

Baca: Jalan Rusak, Pekerjaan Pemko Batam Bertambah. Kadis Bina Marga: Terpaksa Kami Perbaiki

Baca: Warga Kundur Keluhkan Jalan Rusak dan Minta Diperbaiki, Ini Jawaban Bupati Rafiq

Khairul Anwar Pelaksana Tugas (Plt) pada Kepala OPD teknis mengatakan, alokasi dana tersebut bersumber dari anggaran pemeliharaan jalan. Perbaikan jalan yang sudah dimulai sejak pertengahan  Agustus 2018 itu pun, ditargetkan rampung dalam waktu tiga bulan mendatang.

"Sudah dimulai sejak pertengahan bulan Agustus kemarin. Mudah-mudahan bisa menjawab keluhan dari masayarakat," ujarnya Jumat (24/8/2018).

Ia menjelaskan, besi tikar yang ada pada lantai jalan yang menghubungkan antara Tarempa dengan sejumlah desa di Pulau Siantan ini kondisinya sudah keropos serta memerlukan penggantian dan pengecoran lantai.

Adapun untuk kondisi tiang jalan menurutnya masih dalam kondisi bagus serta tidak perlu untuk dilakukan penggantian.

Seperti diketahui, kondisi salahsatu bagian jalan terpaksa dialas kayu karena kondisi lantai jalan yang sudah mengalami retak. Kendaraan yang melintas pun, mulai dibatasi. Hal ini berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat.

Kendaraan dengan tonase tertentu seperti kendaraan roda empat pengangkut barang harus memutar jauh yang berdampak pada bertambahnya ongkos dan harga barang.

"Selama jalan dilakukan perbaikan, kami meminta kepada pemenang tender agar disediakan jalan darurat sehingga tidak mengganggu lalu lintas,” ujar Khairul. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved