ANAMBAS TERKINI

Kumpulkan Uang Hasil Dagangan, Mahasiswa Ini Sumbangkan Untuk Pembangunan Pasantren

uang yang disumbangkan berasal dari keuntungan sejumlah mahasiswa berdagang di masyarakat hingga ke sekolah-sekolah

Kumpulkan Uang Hasil Dagangan, Mahasiswa Ini Sumbangkan Untuk Pembangunan Pasantren
TRIBUNBATAM
ilustrasi Mahasiswa 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Banyak cara yang dilakukan untuk membantu sesamanya. Seperti yang dilakukan oleh Alif Fitrah. Bersama dua puluh lima orang rekannya, mahasiswa Universitas Tanjung Pura Kalimantan Barat ini menyumbangkan sejumlah uang untuk pembangunan pondok pesantren yang ada di Pulau Jemaja.

Yang menarik, uang yang disumbangkan berasal dari keuntungan sejumlah mahasiswa berdagang di masyarakat hingga ke sekolah-sekolah.

Ia mengatakan, tujuan mahasiswa datang ke Pulau Jemaja ini untukk melaksanakan program ke masyarakat dan sejumlah sekolah, khususnya pada bidang pendidikan, ekonomi, pariwisata, serta lingkungan pertanian dan bidang kesehatan. Mereka pun tertarik ketika mengetahui ada rencana pembangunan pondok pesantren yang ada di Pulau Jemaja namun masih membutuhkan biaya.

"Ada sedikit bantuan dari kami untuk meringankan beban pembangunan pesantren. Mudah-mudahan, hal ini dapat dimanfaatkan. Bantuan juga kami berikan kepada masyarakat yang kurang mampu, termasuk masyarakat yang membutuhkan pengobatan," ujarnya Kamis (23/8/2018).

Baca: Jalan Selayang Pandang Rusak. Ini yang dilakukan Pemkab Anambas

Baca: Berlatih Hanya Pakai Jongkong saat Ambil Air, Pelajar SMPN 2 Siantan Selatan Juara Kano Anambas

Baca: Pemkab Anambas Datangkan Sapi dari Natuna dan Midai

Ia pun mengaku senang bisa membantu masyarakat Jemaja khususnya menerapkan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi. Tim yang terdiri dari enam belas orang laki-laki dan sembilan orang perempuan ini, juga meminta maaf bila selama kedatangan mereka di Jemaja, terdapat kesalahan baik perkataan maupun perbuatan.

"Kami senang bisa turun dan membantu masyarakat sesuai dengan ilmu yang kami miliki. Mudah-mudahan, partisipasi kecil kami ini bisa membantu masyarakat," ungkapnya.

Muhammad Qosim Ketua Yayasan Al Muqoramah pun mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh mahasiswa dari Universitas Tanjung Pura ini.

Ia pun berjanji akan menggunakan dana yang diberikan ini untuk membangun pondok pesantren yang ada di Pulau Jemaja.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah membantu rencana pembangunan pondok pesantren kami ini. Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan rencana pembangunan pondok pesantren di Pulau Jemaja. Saat ini masih dalam proses administrasi perizinan. Untuk lokasi, Alhamdulillah sudah ada lahan untuk pembangunannya," bebernya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved