Malaysia Ingin Sita Jet Pribadi Jho Low, Tapi Tagihan Parkir Pesawatnya Sangat Mahal

Jet pribadi jenis Bombardier Global 5000 ini disita oleh otoritas Singapura sejak Februari tahun lalu, saat ini diparkir di bandara Seletar

Malaysia Ingin Sita Jet Pribadi Jho Low, Tapi Tagihan Parkir Pesawatnya Sangat Mahal
Berita Harian
Jet pribadi yang diduga milik Jho Low di Singapura 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Perdana menteri Mahathir Mohamad ingin menyita jet pribadi milik Jho Low, pengusaha yang diduga terlibat skandal 1MDB (Malaysia Development Berhad).

Joho Low sendiri saat ini menjaedi buron oleh KPK Malaysia karena pencurian uang dari perusahaan investasi 1MDB yang merugikan negara itu miliaran dolar AS.

Malaysia saat ini berburu aset-aset Jho Low di luar negeri, termasuk yang sudah disita oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang berasal dari pencucian uang skandal 1MDB.

Beberapa waktu lalu, Malaysia sudah menyita satu kapal pesiar mewah milik Jho Low yang ditahan di perairan Bali, Indonesia, beberapa waktu lalu.

Pekan lalu, PM mahathir Mohamad juga akan menyita jet pribadi Jho Low yang saat ini diparkir di Bandara Seletar, Singapura.

Namun ternyata, untuk mengambil pesawat tersebut tidaklah mudah karena Malaysia harus membayar Sin$ 1,1 juta atau sekitar Rp 9,9 miliar tagihan parkir di bandara kecil tersebut.

Jet pribadi jenis Bombardier Global 5000 ini disita oleh otoritas Singapura sejak Februari tahun lalu, saat ini diparkir di bandara Singapore Seletar.

penyitaan ini juga berkaitan dengan skandal 1MDB yang melibatkan sejumlah kantor bank asing di negara itu.

Malaysia berharap Singapura bersedia menyerahkan pesawat yang diduga dibeli dari uang negara.

Hanya saja, "Sebelum pesawat itu diizinkan terbang ke Malaysia, Bandara Seletar meminta penyelesaian biaya parkir terlebih dahulu," kata sebuah sumber seperti dilansir The Star Malaysia.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved