Pukulan Komang Harik Adi Putra Kena Wajah Lawan, Pesilat Singapura Terkapar dan Dinyatakan KO

Di detik ke-10 babak kedua Pesilat Indonesia melancarkan pukulan bersih yang tepat mengenai wajah dari Muhammad Shakir Juanda.

Pukulan Komang Harik Adi Putra Kena Wajah Lawan, Pesilat Singapura Terkapar dan Dinyatakan KO
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Pesilat Singapura Muhammad Shakir Juanda tampak terbaring di matras usai terkena sebuah pukulan dari pesilat putra Indonesia Komang Harik Adi Putra dalam pertandingan pencak silat kategori kelas E (65kg hingga 70kg) yang dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Jumat (24/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Sebuah pukulan dari pesilat putra Indonesia Komang Harik Adi Putra membuat pesilat Singapura Muhammad Shakir Juanda Knockout (KO) di kategori kelas E (65kg hingga 70kg) yang dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Baca: Link SIARAN LANGSUNG (LIVE SCTV) Sepakbola Asian Games. Timnas U23 Indonesia vs UEA

Baca: Dua Link Siaran Langsung (Live Streaming) Cabang Bulutangkis Asian Games 2018. Owi/Butet Main

Baca: EMAS! Indonesia Tambah Medali 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu dari Cabang Dayung Asian Games 2018!

Komang yang mengunakan sabuk biru mendapatkan perlawanan yang sengit dibabak pertama oleh pesilat Singapura.

Saling serang terjadi pada babak ini, namun pesilat Singapura berhasil mengungguli pesilat Indonesia dengan skor 2-2, 2-0, 3-3, 2-0, dan 1-4.

Di detik ke-10 babak kedua Pesilat Indonesia melancarkan pukulan bersih yang tepat mengenai wajah dari Muhammad Shakir Juanda.

Pukulan tersebut menebabkan Shakir harus terkapar dan dinyatakan Knockout (KO) oleh wasit asal Suriyan Huahin asal Thailand.

Komang menang dengan skor 2-7, 2-3, 3-6, 2-3, dan 1-9.

Kepala pelatih dari tim Pencak Silat Indonesia, Rony Syaifullah menjelaskan jika Komang sudah melakukan teknik yang benar saat membuat lawannya KO.

"Jadi kita melakukan teknik yang benar pukulan arah sasarannya benar, karena posisi dia merunduk dan itupun sebenarnya trik dari lawan dari si Komang, artinya cuma trik saja jadi tidak kena kepala," ujar Rony.

"Jadi begitu ada video reply, kelihatan bahwa pukulan yang dilakukan Komang benar, sasarannya benar, tendangannya pun benar dan wasit memutuskan sesuatu yang benar," tambahnya.

Dengan adanya peraturan baru terkait video Rony merasa sangat diuntungkan karena dapat menjaga sportifitas dari Asian Games 2018.

*Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul " Pukulan Komang Harik Adi Putra Kena Wajah Lawan Pesilat Singapura Terkapar dan Dinyatakan KO "

Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved