Karimun Terkini

Warga Desa Teluk Radang Karimun Sering Tergelincir. Ternyata Begini Kondisi Ponton

Kondisi ponton dan ramdoor di pelabuhan Kampung Asam, Desa Teluk Radang, Karimun yang kondisinya rusak berat masih belum diperbaiki.

Warga Desa Teluk Radang Karimun Sering Tergelincir. Ternyata Begini Kondisi Ponton
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
foto ilustrasi. Kantor Satuan Kerja(Kasatker) Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) melakukan perbaikan bagian jembatan dermaga dan ponton yang sudah (Korosi) berkarat. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kondisi ponton dan ramdoor di pelabuhan Kampung Asam, Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun yang kondisinya rusak berat masih belum diperbaiki.

Seperti tiang-tiang besi bagian atas ponton sudah terlepas. Dikhawatirkan kondisi ini dapat membahayakan warga yang menggunakannya.

Baca: Ponton Rusak di Area Kedatangan Pelabuhan Sri Bintan Pura. Penumpang Turun di Area Keberangkatan

Baca: KPLP Sekupang Sia-siap Sambut Arus Balik, Perintahkan Anggotanya Jaga Ponton Pelabuhan

Baca: Ponton Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura Kerap Jadi Langganan Rusak

Begitu juga dengan ramdoor penghubung dermaga ke ponton. Lantai jembatan yang terbuat dari besi tersebut sudah ada yang jebol. Bahkan warga terpaksa meletakan kayu agar bisa melewati lantai yang jebol.

Lantai ramdoor juga sangat licin apabila terjadi hujan atau dalam kondisi basah. Warga harus sangat berhati-hati untuk menuju ponton ataupun menuju dermaga. Terlebih lagi ketika air laut pasang yang membuat ponton ikut turun.

Di pagar ramdoor ada sebuah spanduk imbauan dari Dinas Perhubungan yang bertuliskan "Diharapkan kepada masyarakat Kampung Asam dan Sekitarnya untuk tidak menggunakan ponton ini karena dalam keadaan rusak berat".

"Ya kondisinya seperti itu lah. Orang yang lewat harus berhati-hati. Apalagi kalau bawa barang banyak," kata seorang warga Kundur Utara, Amin, Jumat (24/4).

Amin menyebutkan ada warga yang tergelincir karena kondisi pelabuhan yang seperti itu. Oleh karena itu Ia berharap agar instansi terkait dapat segera memperbaikinya. Pelabuhan yang rusak tersebut menurut Amin sudah cukup lama.

"Jelas bahaya. Kalau yang tergelincir sampai hampir jatuh banyak. Maunya segera diperbaiki," ujarnya.

Pelabuhan Kampung Asam merupakan satu akses masuk dari beberapa pelabuhan lainnya ke Pulau Kundur, terutama bagi penumpang speedboat dari Pulau Karimun menuju Teluk Radang, Prayun dan sekitarnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help