Dua Minggu Tersesat, Begini Perjuangan Seorang Remaja Bertahan di Suhu Dingin dan Serangan Beruang

Seorang remaja dilaporkan selamat setelah sempat menghilang di kawasan terpencil utara Rusia selama dua pekan.

Dua Minggu Tersesat, Begini Perjuangan Seorang Remaja Bertahan di Suhu Dingin dan Serangan Beruang
FREEPIK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, MOSKWA - Seorang remaja dilaporkan selamat setelah sempat menghilang di kawasan terpencil utara Rusia selama dua pekan.

Diwartakan Daily Mirror Jumat (24/8/2018), Svetlana Evai selamat dari kawasan Arktik dengan menghindari beruang maupun serigala yang ada di sana.

Selama dua pekan, untuk bertahan hidup dia mengandalkan air dan buah beri. Kemunculannya dilaporkan merupakan keajaiban karena dia berhasil mengatasi suhu dingin.

Berasal dari keluarga penggembala rusa kutub, Svetlana tersesat sejauh enam kilometer ketika tengah mengunjungi saudaranya dari kamp musim panas.

Tim penyelamat datang ke lokasi kejadian di Semenanjung Gydan setelah tiga hari. Pencarian dilakukan, namun Svetlana tak kunjung ditemukan.

Svetlana Evai berhasil selamat dari kawasan paling terpencil Rusia setelah dua pekan makan buah beri, minum air, dan menghindari beruang serta serigala.(The Siberian Times via Daily Mirror)
Svetlana Evai berhasil selamat dari kawasan paling terpencil Rusia setelah dua pekan makan buah beri, minum air, dan menghindari beruang serta serigala.(The Siberian Times via Daily Mirror) ()

Baca: Terbang dari Surabaya Hendak ke Pontianak, Pesawat Citilink Pilih Mendarat di Batam. Ini Sebabnya

Baca: Beredar Kabar Berantai Lewat WhatsApp Indonesia Bakal Diguncang Gempa Hebat, Ini Kata BMKG

Baca: Rupiah Masuk 10 Mata Uang Terlemah Dunia Tahun 2018. Nomor 1 Negara Mana?

Keluarganya khawatir dia diserang beruang coklat setelah mereka sempat mendengar aumannya di kawasan tersebut.

Sang bibi, Irina Yar menjelaskan, suaminya akhirnya menemukan keponakan mereka sedang berjalan menuju ke arahnya sembari kedinginan.

The Siberian Times memberitakan, dia langsung dievakuasi menuju rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter. Eldar Faradjev, dokter kepala di Rumah Sakit Tazovky berkata, Svetlana selamat dengan makan cranberry, beri merah, hitam, serta cloudberry.

"Tekanan darah serta detak jantungnya stabil. Tidak ada hal membahayakan yang kami temukan di organ vitalnya," tutur Faradjev.

Dia hanya menderita luka di lutut dan kaki karena merangkak di tanah beku atau permafrost ketika berusaha pulang.

Sementara kepala pencarian Vitaly Pavlychkov menjelaskan untuk urusan minum, remaja 15 tahun itu diuntungkan dengan adanya tundra. "

Tundra di Gydan selalu penuh dengan air. Jika Anda berjalan di sana saat musim panas, Anda bakal sedikit terbenam," paparnya. (*)

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Pekan Hilang, Gadis Ini Selamat Setelah Menghindari Beruang", 

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help