Gibran Bocorkan Rencana Bisnisnya: Pokoknya Bisa Tembus 43 Ribu Ritel

Masih rahasia dulu ya. Tapi yang jelas masih kita siapkan untuk kejutan kira-kira akhir tahun nanti. Tetap bisnis bidang makanan.

Gibran Bocorkan Rencana Bisnisnya: Pokoknya Bisa Tembus 43 Ribu Ritel
TRIBUNBATAM/RIO
Gibran Rakabuming Raka pemilik usaha Markobar berkunjung ke Tribun Batam, Sabtu (25/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, batam - Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo tampaknya memang akan lebih serius menggeluti bisnisnya. Ia pun membocorkan sedikit rencananya ke depan untuk melebarkan sayapnya dalam berbisnis.

Saat berkunjung ke Kantor Tribun Batam, Sabtu (25/08/2018) Girban mengungkapkan sampai saat ini memang sudah ada puluhan outlet atau gerai Martabak Markobar yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Namun ke depan ia akan memberikan kejutan lagi.

Baca: Kenalkan Markobar, Gibran Kunjungi Kantor Tribun Batam

Baca: Batam Raih Rekor Muri Pembuatan Roti Jala Terpanjang, Kepala BP Batam : Luar Biasa!

Baca: Gibran Lebarkan Sayap Bisnis Martabaknya di Sumatra, Siap-siap Markobar Hadir di Batam

Apa jenis usahanya? “Masih rahasia dulu ya. Tapi yang jelas masih kita siapkan untuk kejutan kira-kira akhir tahun nanti. Tetap bisnis bidang makanan,” kata Gibran santai saat berbincang-bincang dengan kru Tribun.

Ia mebocorkan lebih lanjut bahwa produk yang akan diluncurkan itu bakal bisa tersebar di berbagai ritel di seluruh jaringan yang ada di Indonesia. "Saya hitung-hitung kita bisa masuk ke 43 ribu tempat," katanya.

Gibran mengakui selama ini bisnisnya cukup mendapat sambutan hangat di masyarakat. Begitu pun dengan kehadiran Martabak Markobar di Batam. Meski baru sekitar lima hari lalu soft opening, namun antusias pelanggan sudah terasa.

Bahkan saat dicandai ringan mengenai rivalitas dengan Sang Pisang, ia mengakui tak segan-segan bersaing dengan bisnis yang dirintis Kaesang, sang adik, yang juga membuka gerai-gerai makanan di berbagai kota.

“Ya tetap saingan. Di medos kaya seru gitu. Ya itu sebenarnay kita ingin tetap jalankan usaha sendiri-sendiri,” kata Gibran.

Candaan ringan mengalir dalam kunjungan tersebut. Gibran pun menegaskan tentang karirnya yang mungkin berbeda dengan ayahnya, yang terjun di dunia politik. “Ya beda aja dunianya. Saya tidak atau belum tertarik ke politik,” katanya singkat.

Gibran Rakabuming berdama krunya tiba di Batam sekitar 16.10 WIB sore di Bandara Hang Nadim Batam. Ia langsung menuju kantor Tribun Batam, Batu Ampar, Batam dan tiba sekitar pukul 17.05 WIB. Selanjutnya Gibran melangsungkan grand opening gerai Martabak Markobar yang ada di Batam Centre, Sabtu malam. (*)

Penulis: Purwoko
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help