Asian Games 2018

Lolos ke Semifinal Voli Pantai Asian Games 2018, Dhita/Dini Bertangisan: Ini Tanah Kelahiran Kami!

Tim bola voli pantai putri Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami melaju ke semifinal Asian Games 2018.

Lolos ke Semifinal Voli Pantai Asian Games 2018, Dhita/Dini Bertangisan: Ini Tanah Kelahiran Kami!
Antara/Inasgoc/Muhammad Adimaja
Pebola voli pantai putri Indonesia Dhita Juliana (kiri) dan Putu Dini Jasita Utami (kanan) 

TRIBUNBATAM.id, PALEMBANG - Tim bola voli pantai putri Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami tak kuasa menahan tangis haru mereka setelah melaju ke semifinal Asian Games 2018.

Dhita/Dini lolos ke semifinal Asian Games 2018 setelah menumbangkan pasangan Jepang, Azusa Futami/Akiko Hasegawa dengan skor 21-19, 29-27, pada babak perempat final di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

Kemenangan ini semakin manis karena sebelumnya, tim voli pantai putra, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya, juga meraih tiket ke semifinal.

Pasangan Ade/Ashfiya berhasil mengalahkan pasangan China, Wu Jiaxin/Mutailipu Aboduhalikejiang dalam tiga gim, 21-16, 19-21, 15-7.

Perjuangan Dhita/Dini untuk menang memang tidak mudah karena kedua tim sejak awal pertandingan berlangsung ketat.

Bahkan di gim kedua, terjadi beberapa kali deuce hingga Dhita/Dini akhirnya menghentikan perlawanan Jepang, 29-27. 

Kemenangan ini sangat mengharukan bagi keduanya sehingga mereka berteriak histeris dan menangis di lapangan, diikuti sorakan pentonton yang terus menudukung mereka sejak 

"Tadi kami sudah bermain maksimal dan mengikuti arahan pelatih. Jadi, kami sudah melakukan terbaik. Dalam pikiran kami, ini tanah kelahiran kami, sehingga kami harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Masyarakat Indonesia juga sudah datang dan mendukung kami," kata Dhita ditemui BolaSport.com di Mixed Zone.

Dhita mengatakan bahwa mereka bermain lepas setelah wakil Indonesia lainnya, Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari gagal menggenggam tiket semifinal seusai kalah dari  wakil China, Wang Fan/Xia Xinyi (China), 16-21, 14-21.

"Tadi saat melawan Jepang, mereka bermain agresif, powerfull. Jadi kami sama-sama set-out. Jadi, bagaimana kami menguatkan hati saja. Poin-poin terakhir, kami mikirnya, ini tanah kelahiran kami. Kami harus lebih berani dengan semua penonton yang hadir mendukung kami. Kami harus maksimal," ucap Dhita.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved