MOTOGP

MotoGP Inggris - Cal Crutchlow Kuasai Lintasan Basah, Valentino Rossi dan Marc Marquez Tercecer

Valentino Rossi di urutan 6, sementara pemimpin klasemen Marc Marquez belum memapu meningkatkan performanya di lima besar dan berada di urutan 9

MotoGP Inggris - Cal Crutchlow Kuasai Lintasan Basah, Valentino Rossi dan Marc Marquez Tercecer
Crash.net
Cal Crutchlow 

TRIBUNBATAM,id, SILVERSTONE - Seperti sudah diduga, pebalap LCR Honda Cal Crutchlow akan menjadi pesaing terberat bagi Marc Marquez, Valentino Rossi atau dua pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP Inggris.

Pada Free Practice 3 (FP3) MotoGP Inggris, Sabtu (25/8/2018), Cal Crutchlow menjadi yang tercepat dalam kondisi lintasan yang dingin, sementara Valentino Rossi dan Marc Marquez tercecer cukup jauh.

Valentino Rossi yang pada FP1, Jumat pagi, sempat menggebrak di tempat kedua, justru mengalami penurunan pada Jumat sore dan tidak banyak meningkat pada FP3, hanya menduduki posisi 6.

Paling berat adalah pemimpin klasemen Marc Marquez yang belum memapu meningkatkan performanya di lima besar dan berada di urutan 9 pada FP3.

Bagaimana dengan duo Ducati?

Kedua pebalap yang tampil gemilang di dua seri terakhir, juga mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dovizioso hanya berada di posiswi 8, sementara Lorenzo justru terjun ke posisi 15.

Justru yang tamopil impresif adalah dua pebalap tim satelit Pramac Ducati. Danillo Petrucci menjadi tercepat kedua dengan selisih waktu tipis, hanya 0,027 detik dari catatan waktu Crutchlow, 2 menit 01.866 detik.

Begitu juga rekannya, Jack Miller rekan satu negara Cruthlow dari Inggris, menjadi tercepat ketiga pada FP3.

Hasil FP3 ini membuat Petrucci dan jack Miller akan langsung mengikuti sesi kualifikasi 2 (Q2) pada Sabtu malam ini WIB bersama delapan pebalap lainnya.

Tiket Q2 ini dihitung dari konsistensi kecepatan waktu gabungan dari tiga latihan bebas sejak Jumat.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help