BATAM TERKINI

Setelah IMB Dibekukan, Lokasi Proyek di Tiban Koperasi Akhirnya Disegel

BPMPTSP akhirnya menyegel proyek pengembang yang sebelumnya sudah dibekukan IMB di lahan kolam resapan air di Tiban Koperasi.

Setelah IMB Dibekukan, Lokasi Proyek di Tiban Koperasi Akhirnya Disegel
ISTIMEWA
BPMPTSP Batam menyegel proyek pengembang yang IMB-nya sudah dibekukan di lahan kolam resapan air warga yang ditimbun pengembang di Tiban Koperasi, Sekupang, Batam. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Batam akhirnya menyegel terhadap proyek pengembang yang sudah dibekukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di lahan kolam resapan air warga yang ditimbun pengembang di Tiban Koperasi, Sekupang, Batam.

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan, terlihat garis kuning dari BPMPTSP Batam sudah melintang di pondasi proyek bangunan yang berada di lahan kolam resapan air warga yang ditimbun oleh pengembang.

Lahan yang diberikan penyegelan tersebut sebelumnya BPMPTSP sudah mengeluarkan surat pembekuan IMB pada tanggal 27 Juli 2018 kemarin untuk menghentikan aktivitas proyek sebelum masalah banjir yang dialami masyarakat sudah ditangani. Namun belum juga dapat ditangani dan aktivitas proyek terus berlanjut.

"Kalau penyegelan dari BPMPTSP ini dilakukan pada Jumat (24/8) kemarin,"Kata Anto Sujanto salah satu warga Tiban Koperasi, Sabtu (25/8/2018).

Baca: Tega Kurung Keponakan Sendiri di Gudang, Begini Pengakuan Suryanto pada Polisi

Baca: Dahi dan Punggung Luka, Begini Kondisi Dua Balita yang Ditelantarkan sang Paman

Baca: Mulai November, Semua Data, Foto dan Video di WhatsApp Otomatis Terhapus

Lanjutnya, penyegelan bangunan yang dilakukan oleh BPMPTSP dikarenakan pihak pengembang tetap melakukan pekerjaan padahal IMB dibekukan oleh pihak BPMPTSP.

"Nah maka dari itu warga meminta BPMPTSP Batam untuk menyegel dan Dinas terkait langsung melakukan penyegelan kemarin,"tuturnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa dari informasi yang didapatkan dari perangkat RT/ RW dan pihak DLH Batam, penyegelan alat berat akan dilakukan oleh DLH Batam.

"Namun kits tunggu saja informasinya dan eksien dari dinas terkait,"ungkapnya.

Dia dan warga lainya pun berharap masalah banjir yang sudah mulai sering terjadi di Tiban Koperasi segera dapat ditangani oleh pihak BP Batam dan Pemerintah Kota Batam.

"Karena warga selalu merasakan kekawatiran akan datangnya bencana banjir susulan. Dan warga pun sudah sangat dirugikan selama tiga kali dilanda banjir di pemukiman mereka,"jelas Anto yang juga sebagai pengurus komite banjir di Tiban Koperasi. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Minggu 26 Agustus 2018

Tags
IMB
proyek
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved