ASIAN GAMES 2018

Tujuh Pesilat Lolos ke Semifinal, Indonesia Yakin Juara Umum di Cabang Pencak Silat Asian Games 2018

Tujuh atlet Pencak Silat Indonesia berhasil maju ke Semifinal pada ajang Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Tujuh Pesilat Lolos ke Semifinal, Indonesia Yakin Juara Umum di Cabang Pencak Silat Asian Games 2018
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Pertandingan cabang olahraga Pencak Silat kelas E (65 kg - 70 kg) Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Jumat (24/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Tujuh atlet Pencak Silat Indonesia berhasil maju ke Semifinal pada ajang Asian Games2018 yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kepala pelatih tim Pencak Silat Indonesia, Rony Syaifullah optimis bisa meraih juara umum di pesta olahraga multi event ke 18 Asian Games 2018.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Babak 16 Besar Bulutangkis Asian Games.

Baca: MotoGP Inggris: Sempat Jadi yang Tercepat, Valentino Rossi Akhirnya Gigit Jari

Baca: Satu Grup Bersama UEA di Piala Asia 2018, Timnas U19 Siap Balas Kegagalan Seniornya di Asian Games


"Memang kita layak untuk menjadi Champion. Optimis, kalau secara persiapan program dari pelatih memang untuk menuju sukses, paling tidak target kita juara umum di Asian Games ini ya setelah melihat kesuksesan kita di test event kemarin," ujar Rony kepada Warta Kota di lokasi, Jumat (24/8/2018).

Persiapan sudah dilakukan sematang mungkin sekitar sembilan bulan setelah pertandingan Sea Games Agustus 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.

"Ya, kita sambung aja latihannya dari Sea Games menuju Asian Games. Setelah Sea Games kan kita evaluasi beberapa hal dan akhirnya kita mengadakan beberapa seleknas (seleksi nasional) dan akhirnya November 2017 terpilih tim inti," ucap Rony.

Kemenangan diraih sangat mudah karena para atlet sudah terbiasa dengan lapangan pertandingan yang biasa dipakai untuk berlatih.

"Anak-anak tanpa beban dan enjoy aja karena ini adalah kandang kita, rumah kita dan latihannya juga disini, mudah-mudahan sesuai target bisa menjadi juara umum," kata Rony.

Rony mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia khususnya Insan Silat agar atlet semakin semangat.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan mohon serta dukungan dari seluruh masyarakat khususnya insan silat. Kita juga berharap pertandingan seFair mungkin," kata Rony.

Berikut ini rincian tujuh hasil skor pesilat yang berhasil maju ke babak semifinal besok, Minggu (26/8/2018):

Iqbal Chandra Pratama berhasil mengalahkan lawannya Mohammaf Zarish Hakim asal Malaysia dinomor 60 - 65 kilogram pria dengan skor 5 - 0 setelah melewati tiga ronde pertandingan.

Halaman
12
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved