Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan Terkendala Dana, Begini Penjelasan Dispora Tanjungpinang

Bila telah disetujui DPRD Tanjungpinang, barulah nantinya akan diumumkan waktu pelaksanaan lomba gerak jalan kemerdekaan, jadwal dan rutenya

Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan Terkendala Dana, Begini Penjelasan Dispora Tanjungpinang
ist
Ilustrasi lomba gerak jalan kemerdekaan di Batam, Sabtu (11/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Setelah sempat tarik ulur antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), pelaksana gerak jalan proklamasi Kota akhirnya diputuskan tetap dilaksanakan Diapora. Namun waktunya belum bisa ditentukan.

Melalui rapat yang dipimpin Penjabat Walikota baru baru ini, gerak jalan sempurna Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 itu diputuskan tetap dilaksanakan Dispora Tanjungpinang.

Baca: Bahayakah Sering Gonta-ganti Bahan Bakar Kendaraan? Begini Penjelasannya

Baca: Negara Ini Dulu Kaya Berkat Hasil Minyak Bumi, Kini di Ambang Kebangkrutan: Venezuela

Baca: Akhir Tragis Titin Sumarni, Artis Favorit Bung Karno. Ditemukan Sakit di Rumah Mucikari

Baca: Kisah Tak Terungkap Film G30S, Kies Slamet Perankan Seorang Jenderal, Segini Bayarannya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman mengatakan, pelaksanaan persiapan untuk lomba gerak jalan sebenarnya sudah disusun dari awal. Namun anggaran menjadi kendalanya.

"Sebenarnya anggaran pelaksanaan lomba gerak tahun 2018 sudah diusulkan sekitar Rp 700 juta, namun karena keterbatasan anggaran di APBD 2018 belum bisa dimasukkan TAPD," katanya, Minggu (26/8/2018).

Untuk itu, anggaran tersebut akan kembali diusulkan dan disetujui masuk di APBD Perubahan 2018.

Namun dengan alokasi sekitar Rp 300 juta. Itu juga masih melalui proses untuk mendapatkan persetujuan atau kesepakatan antara Pemko dan DPRD terlebih dahulu.

Bila telah disetujui DPRD, barulah nantinya akan diumumkan waktu pelaksanaannya, jadwal masing-masing kategori, serta rutenya. Sehingga masyarakat bisa mempersiapkan dengan latihan untuk mengikuti gerak jalan tersebut.

Meskipun belum ada kepastian, beberapa regu sangat antusias untuk ikut. Mereka sudah melakukan persiapan latihan. Latihan gerak jalan menyusuri jalan-jalan kota. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help