Rayakan HUT RI, Komunitas Mobil dan Instansi di Tanjungpinang Galang Dana Gempa di Lombok

Puluhan mobil membetuk formasi angka 73 dan NKRI. Dia adalah komunitas mobil Tanjungpinang yang merayakan HUT RI dengan cara yang berbeda

Rayakan HUT RI, Komunitas Mobil dan Instansi di Tanjungpinang Galang Dana Gempa di Lombok
tribunbatam/wahib waffa
Kapolres bersama seluruh instansi dan komunitas berfoto bersama usai melakukan penggalangan dana korban gempa di Lombok, Minggu (26/8/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Puluhan mobil membetuk formasi angka 73 dan NKRI. Dia adalah komunitas mobil Tanjungpinang yang merayakan HUT RI dengan cara yang berbeda.

Kali ini para komunitas merayakan hari kemerdekaan dengan melakukan menggalangan dana bencana Lombok bersama Polres Tanjungpinang dan beberapa instansi lainnya seperti TNI.

Bertempat di depan Gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Jalan Raya Dompak dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kemerdekaan Polres Tanjungpinang bersama Komunitas Otomotif Roda empat.

Baca: Akhir Tragis Titin Sumarni, Artis Favorit Bung Karno. Ditemukan Sakit di Rumah Mucikari

Baca: Kisah Tak Terungkap Film G30S, Kies Slamet Perankan Seorang Jenderal, Segini Bayarannya

Baca: Bahayakah Sering Gonta-ganti Bahan Bakar Kendaraan? Begini Penjelasannya

Baca: Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan Terkendala Dana, Begini Penjelasan Dispora Tanjungpinang

"Sebelum memberikan sambutan, saya ingin mengucapkan bela sungkawa kepada saudara kita di Lombok yang sedang ditimpa Musibah Gempa berkali-kali. Ratusan rumah dan korban luka disana butuh bantuan kita

sehingga pada hari ini rekan-rekan dari pencinta otomotif menggelar Baksos dalam penggalangan bantuan untuk saudara kita disana dan akan segera kita salurkan ke Lombok, kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Minggu (26/8/2018).

"Kami juga merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita disana sehingga kami berinisiatif bersama Pemerintah serta rekan-rekan Club Otomotif untuk bersama - sama menggalang dana," tambahnya.

Kapolres bersama seluruh instansi dan komunitas berfoto bersama usai melakukan penggalangan dana korban gempa di Lombok, Minggu (26/8/2018)
Kapolres bersama seluruh instansi dan komunitas berfoto bersama usai melakukan penggalangan dana korban gempa di Lombok, Minggu (26/8/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

Ia mengatakan dengan momentum ini kita pererat tali silaturahmi kita dan semoga dengan kegiatan dapat diadakan kegiatan - kegiatan sosial lainya.

"Kami Polres Tanjungpinang juga akan menyampaikan beberapa kegiatan bukan hanya yang berkecimpung pada penegakan hukum namun kami juga melakukan kegiatan - kegiatan sosial seperti gotong royong dan memakmurkan Masjid dan tempat Ibadah lainnya," kata Ucok.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut PJ walikota Tanjungpinang dan Dandim 0315 serta Danlanudal Tanjungpinang. Terdapat puluhan para komunitas mobil yang hadir di sana.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana sebanyak 6 juta serta sembako dari perusahaan PT Mega Tama Group Tanjungpinang. Selain itu mereka juga mengkampanyekan berita anti Hoax pemilu 2019. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help