TANJUNGPINANG TERKINI

Sempat Tarik Ulur, Akhirnya Gerjak Jalan Proklamsi di Tanjungpinang Tetap Digelar

melalui rapat yang dipimpin oleh Penjabat Walikota baru baru ini, gerak jalan sempena HUT RI ke 73 itu diputuskan tetap dilaksanakan

Sempat Tarik Ulur, Akhirnya Gerjak Jalan Proklamsi di Tanjungpinang Tetap Digelar
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Peserta Gerak Jalan Proklamasi Kategori 17 KM di Tanjungpinang, Selasa (23/8/2016) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Setelah sempat tarik ulur antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), palaksana gerak jalan proklamasi Kota akhirnya diputuskan tetap dilaksanakan Dispora. Namun waktunya belum bisa ditentukan.

Melalui rapat yang dipimpin oleh Penjabat Walikota baru baru ini, gerak jalan sempurna Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 itu diputuskan tetap dilaksanakan Dispora Tanjungpinang.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang Djasman mengatakan, pelaksanaan persiapan untuk lomba gerak jalan sebenarnya sudah disusun dari awal. Namun anggaran menjadi kendalanya.

"Sebenarnya anggara pelaksanaan lomba gerak tahun 2018 sudah diusulkan sekitar Rp 700 juta, namun karena keterbatasan anggaran di APBD 2018 belum bisa dimasukkan TAPD," katanya, Minggu (26/8/2018).

Baca: Tiga Hari Dirawat Kondisi Akbar Mulai Membaik, Sibuk Main Mainan Pemberian Warga

Baca: Wakili Kepri, Wigo Berhasil Riah Juara Tourism & Mister Earth Indonesia 2018

Baca: Warga Berebut Brownies yang Dibagikan Kaesang, Outlet Sang Pisang Resmi Dibuka

Untuk itu, anggaran tersebut akan kembali diusulkan dan disetujui masuk di APBD Perubahan 2018. Namun dengan alokasi sekitar Rp 300 juta. Itu juga masih melalui proses untuk mendapatkan persetujuan atau kesepakatan antara Pemko dan DPRD terlebih dahulu.

Bila telah disetujui DPRD, barulah nantinya akan diumumkan waktu pelaksanaannya, jadwal masing-masing kategori, serta rutenya. Sehingga masyarakat bisa mempersiapkan dengan latihan untuk mengikuti gerak jalan tersebut.

Meskipun belum ada kepastian, beberapa regu sangat antusias untuk ikut. Mereka sudah melakukan persiapan latihan. Latihan gerak jalan menyusuri jalan-jalan kota.(iwn)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help