BATAM TERKINI

Wakili Kepri, Wigo Berhasil Riah Juara Tourism & Mister Earth Indonesia 2018

William Gonzales yang disapa Wigo menumbangkan 27 finalis grandfinal yang diikuti 27 dari berbagai perwakilan di seluruh Indonesia

Wakili Kepri, Wigo Berhasil Riah Juara Tourism & Mister Earth Indonesia 2018
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
William Gonzales saat disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (26/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pemuda Batam kembali mencatat prestasi di tingkan Nasional. Kali ini William Gonzales, meriah juara sata dalam kejuraan Mister Tourism dan Mister Earth Indonesia 2018 yang digelar di Bumiku Balai Pertemuan Kota Denpasar Bali.

William Gonzales yang disapa Wigo menumbangkan 27 finalis grandfinal yang diikuti 27 dari berbagai perwakilan di seluruh Indonesia. Wigo sendiri mewakili Provinsi Kepri.

Keberhasilan anak Batam tersebut, membuat terharu Pemko Batam. Kepulangan Wigo pada Minggu (26/8/2018) siang disambut Pebrilain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsiata (Dibudpar) Kota Batam, dan Alfino Fernando Regional Director Yayasan Putra Pariwisata Indonesia serta teman-teman Wigo sendiri dari yayasan. Saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Wigo langsung dikalungkan bunga oleh Pebrialin.

Wigo yang ditemui menceritakan bahwa kejuaraan itu baru pertama kali dikuti. Hasilnya, langsung dapat juara.

"Seleksi super ketat. Saya sih tidak deg-degkan sangat. Karena memang ada persiapan. Baik sebelum berangkat Batam maupun masa di karantina,'' kata Wigo.

Baca: Kecelakaan Maut, Bus Terus Jalan Usai Melindas Pengendara Motor

Baca: Warga Berebut Brownies yang Dibagikan Kaesang, Outlet Sang Pisang Resmi Dibuka

Baca: VIDEO: Kecelakaan Maut di Tanjungpinang, Bus Lindas Pengendara Motor. 1 Orang Tewas Ditempat

Apalagi dalam kegiatan itu, dihadiri oleh CEO Mr Universe Tourism dari Philipina, CEO Mr Tourism Indonesia Hans Halim, 1st RU Mr Universe Tourism Brata Kartasasmita, 2nd RU Avjeet Randawa dari India.

Beekat pemenangan ajang bergengsi ini dan telah menyabet gelar Mister Universe Tourism Indonesia 2018, Wigo bakal mewakili Indonesia di ajang Internasional Mr Universe Tourism di tahun 2019 mendatang.

"Saya juga mendapat tugas dari yayasan, akan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Indonensia. Saya akan promosikan. Nanti pekerjaan pertama, saya akan kunjungi Bali," katanya.

Sementara itu, Alfino Fernando dari Yayasan Putra Pariwisata Indonesia mengatakan, sosok Wigo memang sudah meyakinkan sejak diseleksi se-Kepri beberapa waktu lalu di Batam.

''Kita berbarap, bisa menjadi contoh bagi anak-anak di Batam dan Kepri tentunya,'' katanya.

Pebrialin juga mengaku bangga atas keberhasilan Wigo. Wigo katanya, telah memabawa nama Batam dikancah dunia pariwisata nasional bahkan internasional.

''Kami berpesan, agar terus dikembangkan karirnya. Bantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata di Batam,'' harap Pebrialin.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help