5 Pebalap Top MotoGP Tanggapi Dibatalkannya Balapan di Inggris

Setelah melalui proses yang melelahkan, akhirnya MotoGP Inggris batal diadakan.

5 Pebalap Top MotoGP Tanggapi Dibatalkannya Balapan di Inggris

TRIBUNBATAM.id - Setelah melalui proses yang melelahkan,  akhirnya MotoGP Inggris batal diadakan.

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) memutuskan membatalkan seluruh balapan karena alasan keselamatan di trek basah Silverstone.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata menjelaskan bahwa sebenarnya pembatalan ini memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi.

Berikut ini 5 rider top MotoGP memberikan tanggapannya mengenai dibatalkannya balapan di Inggris.

Baca: Begini Penjelasan CEO Dorna Sports Soal Alasan Pembatalan MotoGP Inggris 2018 di Sirkuit Silverstone

Baca: MOTOGP INGGRIS DIBATALKAN. Begini Tanggapan Marquez dan Pebalap Tuan Rumah Cal Crutchlow

Baca: MotoGP Inggris Dibatalkan, Begini Kelakuan Nyeleneh Para Marshal

Jorge Lorenzo

"Sepanjang hari hujan turun. Trek dalam kondisi buruk. Kondisi drainase yang buruk semakin membuat aspal tergenang. Meski agak telat, seluruh pembalap bertemu dengan race director dan memutuskan untuk membatalkan gelaran."

Marc Marquez

"Proses pembatalan ini berjalan lama, tidak biasa. Kami sangat tak mengharapkannya. Komisi keselamatan telah melakukan analisa situasi. Saya pikir race director melakukan hal yang tepat, mereka mendengarkan dan akhirnya dengan alasan k eselamatan memutuskan membatalkan. Sepanjang hari saya lihat layar dan perhatikan para fans yang sabar menunggu. Saya sanat mengharagai mereka."

Valentino Rossi

"Sayang kami tak bisa balap kemarin. Memang kondisi trek tak aman. Saya setuju dengan keputusan tersebut. Tentu saja saya sangat sedih dengan fans setia yang sabar menunggu di trek dan menonton di rumah. Saya berpikir untuk balapan ke depan di Misano yang merupakan rumah saya."

Andrea Dovizioso

"Sebuah weekend yang awalnya baik lalu berubah menjadi situasi yang tak terkendali. Ini menjadi catatan dan kami akan membicarakannya di komisi keselamatan nantinya. Kami melihat permukaan trek menjadi bergelombang dibanding sebelumnya."

Johann Zarco

"Balapan ditunda setelah kami menunggu lama. Sebenarnya biasa saja balap pada saat hujan dan sering kami lakukan. Terlebih hujan pada Minggu itu tak terlalu lebat. Tetapi dengan kondisi aspal yang baru banyak genangan air menyebabkan aquaplanning dan bergelombang. Benar mengambil keputusan membatalkan balapan."

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved