HAJI 2018

Besok Jemaah Haji Kloter 1 Dijadwalkan Tiba di Batam, Total 13 Haji Embarkasi Batam Meninggal Dunia

Rombongan haji kloter 01 BTH diperkirakan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (28/8/2018) pukul 03.15 dinihari.

Besok Jemaah Haji Kloter 1 Dijadwalkan Tiba di Batam, Total 13 Haji Embarkasi Batam Meninggal Dunia
ISTIMEWA
jamaah haji 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 04 Embarkasi Haji Batam asal kabupaten Indragiri Hulu - Provinsi Riau meninggal dunia, Rabu (22/8) di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Hal ini di sampaikan Kabid Dokumen PPIH melalui Humas Senin (27/8/2018). Kloter 01 Embarkasi Batam dikunjungi ketua kloter 27 Embarkasi Batam menjelang kepulangannya menuju Batam.

Kepala Bidang Dokumen Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, H Alikek Said membenarkan adanya jemaah haji yang tergabung dalam kloter 04 meninggal dunia di RSAS.

"Jemaah haji kloter 04 yang meninggal tersebut atas nama Zainab Abdus Samad (63) asal Indragiri Hulu - Riau, meninggal, Rabu (22/8//2018) pukul 01.13 WAS di RSAS," ujarnya melalui Humas Kanwil Kemenag Kepri Syahbudi, Senin (27/8/2018).

Berita duka ini disampaikan Alikek setelah mendapatkan data resmi dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Embarkasi Haji Batam.

Baca: Bekuk 7 Preman Pemeras Warga hingga Puluhan Juta, Begini Cara Polisi Menangkapnya

Baca: BREAKINGNEWS. Polisi Gelar Rekonstruksi Pembuangan Bayi di Tempat Sampah

Baca: Buka Cabang ke-12 Starsbox Barbershop Gelar Opening di Mega Mall Batam

"Berdasarkan data Siskohat disebutkan JCH Zainab Abdus Samad wafat disebabkan cardiovascular diseases. Total JCH yang sudah wafat berjumlah 13 orang," ungkapnya melalui Humas Kanwil Kemenag Kepri Syahbudi.

Pasca pelaksanaan Arafah, Muzdalifah dan Mina jamaah haji Kloter 27 BTH pagi tadi, Minggu (26/8/2018) sebanyak 2 rombongan melaksanakan pemotongan dam, menyusul rombongan 6 yang telah lebih dahulu melakukan pemotongan dam setelah pulang dari Mina.

Informasi ini kami dapat dari Ketua Kloter 27 BTH H. Erman Zaruddin saat di hubungi Media Center Haji (MCH) Debarkasi Haji Batam, Minggu (26/8/2018).

“Semua jemaah haji kloter 27 BTH dalam keadaan sehat. Tadi kami baru sebagian melaksanakan pemotongan dam di Kakkiyah. Jamaah melihat secara langsung hewannya disembelih. Setelah itu kami melakukan ziarah ke kota Makkah dengan mengunjungi Jabal Rahmah, Jabal Tsur serta melewati Mina dan Arafah,” ungkap Erman.

Sebagian jamaah masih menyelesaikan tawaf ifadah dan sai.

"Ada 6 orang jamaah yang harus didorong menggunakan kursi roda. Rencana malam ini akan dibawa ke Masjidil Haram,” ungkapnya lagi.

Menurut jadwal Kloter 01 BTH akan berangkat dari Jeddah Senin (27/8) pukul 14.15 waktu setempat dan diperkirakan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (28/8/2018) pukul 03.15 dinihari, dengan komposisi jamaah berasal dari Tanjungpinang, Natuna, Lingga, Anambas dan Batam. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help