Asian Games 2018

UPDATE MEDALI! Pencak Silat Sapu Bersih 8 Emas. Indonesia Naik ke Posisi 4 Asian Games 2018

Pada hari kesembilan Asian Games 2018, Senin (27/8/2018), ada delapan medali emas yang diperebutkan cabang pencak silat Indoneasia

UPDATE MEDALI! Pencak Silat Sapu Bersih 8 Emas. Indonesia Naik ke Posisi 4 Asian Games 2018
FLONA HAKIM/BOLASPORT.COM
Pesilat Indonesia, Aji Bangkit Pamungkas, meraih medali emas pencak silat kelas 85-90 kilogram Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Singapura. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Para atlet pencak silat Indonesia melakukan aksi sapu bersih medali emas karena seluruh atlet silat Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawannya di final Asian Games 2018.

Pada hari kesembilan Asian Games 2018, Senin (27/8/2018), ada delapan medali emas yang diperebutkan cabang pencak silat dan seluruhnya diraih oleh pesilat-pesilat merah putih.

Lagu "Indonesia Raya" pun bergema silih berganti berkumandang di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, tempat berlangsungnya pertandingan cabang silat.

Pesilat Indonesia memang tampil pantang menyerah, baik yang baru mengikuti kejuaraan, maupun yang sudah langgananan juara.

Aji Pamungkas misalnya, pesilat yang direkrut dari kejuaraan mahasiswa, baru tampil dalam kejuaraan internasional di kategori tarung putra kelas I 85-90kg.

Aji pun meraih emas setelah mengalahkan pesilat asal Singapura Sheik Allaudin.

Kontingen silat Indonesia masih berpeluang meraih dua medali emas lagi pada Rabu (29/8/2018) karena Selasa besok, cabang silat ini diliburkan.

Tidak hanya jauh melewati target 5 emas, pencak silat juga membuat pengumpulan emas Indonesia juga jauh melampaui target 16 emas untuk seluruh kontingen.

Hingga saat ini, Indonesia sudah mengumpulkan 22 emas, 15 perak dan 27 perunggu dan naik satu posisi di atas Iran yang baru mengumpulkan medali emas.

Berikut Klasemen Medali Asian Games 2018:

medali
medali ()
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved